Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Jul 2020 10:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bantul Punya Wisata di Atas Awan

Hudanhr _
detikTravel
Objek wisata di Bantul.
Foto: (hudarohmann/d'Traveler)
Bantul -

Satu per satu kian bermunculan objek wisata kekinian di Bantul, Yogyakarta. Salah satu yang populer adalah Bukit Panguk yang dijuluki wisata di atas awan.

Bukit ini dibuka pada tahun 2016. Meski pun masih terbilang baru, tapi selalu ramai dikunjungi wisatawan karena pesonanya. Menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona dari atas ketinggian. Sejauh mata memandang yang nampak adalah hamparan perbukitan yang hijau, ditambah bentangan sungai yang terdapat di bawah tebing melengkapi pesona bukit ini.

Banyak spot foto yang terdapat di bukit ini. Salah satu yang menjadi favorit adalah gardu pandang. Hanya dengan merogoh kocek Rp 2.000-5.000, Anda sudah dapat berfoto ria di sini.

Objek wisata di Bantul.Ada banyak spot foto kekinian (hudarohmann/d'Traveler)

Untuk menuju ke Bukit Panguk Kediwung, Anda hanya perlu menuju ke sekitar area Mangunan. Sudah terdapat tanda - tanda yang menunjukkan arah menuju bukit tersebut.

Akses menuju lokasi lebih mudah dilalui dengan mobil pribadi, kendaraan bermotor ataupun mobil wisata yang menengah. Tidak disarankan menggunakan bus pariwisata yang besar menuju Bukit Panguk Kediwung, karena medan yang menanjak dan jalan cukup sempit.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Hudanhr _ dan sudah tayang di d'Travelers Stories



Simak Video "Rumah Hobbit dan Rumah Kerucut di Seribu Batu Songgo Langit"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA