Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 12 Jul 2020 05:44 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata Bandung Rasa Eropa di Farm House Susu Lembang

Putu Intan
detikTravel
Farm House Susu Lembang
Farm House Susu Lembang. (Foto: Putu Intan/detikcom)
Bandung -

Traveler yang ingin melihat cantiknya Eropa kini dapat mengunjungi Farm House Susu Lembang yang terletak di Kabupaten Bandung Barat.

Di masa pandemi COVID-19 ini, negara-negara di Eropa memang belum membuka diri untuk turis Indonesia. Namun tak perlu sedih, jika ingin menikmati wisata Eropa, traveler dapat mengunjungi salah satu objek wisata Bandung yaitu Farm House Susu Lembang.

Objek wisata yang buka mulai 2015 itu menawarkan sensasi wisata ke desa tradisional di sejumlah negara Eropa mulai dari Belanda, Skotlandia, hingga Jerman. Bangunan-bangunan di sana sengaja didesain dengan konsep Eropa. Tak sampai di situ, berbagai panganan mulai dari roti, waffle, hingga pie dijual di sana.

farm house lembangBangunan Eropa di Farm House Susu Lembang. Foto: Ria Rahmawati/d'Traveler

Di area seluas 2 hektar itu, traveler juga akan menemukan landmark khas Eropa. Beberapa di antaranya adalah kincir angin khas Belanda dan gembok cinta seperti di Paris. Serunya lagi, traveler juga dapat menyewa kostum tradisional Eropa agar foto selfie traveler makin ciamik. Biaya sewanya dibanderol Rp 75 ribu per jam.

Wahana wisata menarik lainnya di Farm House Susu Lembang adalah Petting Zoo. Spot ini menjadi favorit anak-anak karena mereka dapat berinteraksi dengan hewan-hewan menggemaskan.

Farm House BandungPetting Zoo di Farm House Susu Lembang. Foto: (Putu Intan/detikcom)

"Petting zoo berisi binatang-binatang yang ramah anak, seperti anak domba, kelinci, lalu mereka juga bisa memberi susu pada anak sapi, lalu berfoto bersama landak putih dan iguana," kata Public Relation The Price Group, Intania Setiati kepada detikcom di Lembang.

Setelah puas bermain dengan hewan lucu, jangan lewatkan area My Secret yang berisi rumah hobbit. Di sana traveler dapat masuk ke rumah hobbit dan melihat seisi ruangan rumahnya. Ada ruang tamu, perpustakaan, kamar tidur, sampai ruang makan yang estetis.

Nah, jalan-jalan di Farm House Susu Lembang ini juga tak akan lengkap bila tak mencicipi susu murni yang diproduksi langsung oleh petani Lembang. Traveler akan langsung mendapatkan susu ini ketika membeli tiket sebesar Rp 35 ribu di pintu masuk.

Farm House Susu LembangRumah Hobbit di Farm House Susu Lembang. Foto: Putu Intan/detikcom

Namun bila traveler ingin mencicipi atau membeli oleh-oleh olahan susu lainnya, ada juga bolu susu dan tahu susu. Bolu susu dijual dengan harga Rp 55 ribu dan tahu susu dihargai Rp 25 ribu per kotaknya.

Perlu diingat juga nih traveler, di masa pandemi ini ada sejumlah protokol kesehatan yang perlu ditaati. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, mengenakan masker, sampai aturan jaga jarak harus diperhatikan.

"Kami akan ukur suhu tubuhnya, yang boleh masuk di bawah 37,5 derajat celcius. Kami juga akan cek masker. Lalu antreannya kami beri garis-garis antrean. Di tempat fasilitas umum, tempat ibadah, spot foto juga kami kasih silang-silang untuk jaga jarak. Kemudian di tempat makan yaitu Backyard Kitchen, kami batasi kapasitasnya 50 persen dengan kursi yang diatur berjarak," Intan menerangkan.

Farm House Susu Lembang ini terletak di Jalan Raya Lembang nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat. Selama masa pandemi COVID-19, kapasitas pengunjung dibatasi maksimal 4.000 orang per hari dengan jam buka mulai pukul 09.00-17.00 WIB.



Simak Video "Jangan Sembarangan, Begini Cara Memelihara Kuda, Lembang"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA