Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Jul 2020 12:54 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kelana, Cafe Instagramable dan Ramah Lingkungan di Solo

Farah Nadya S
detikTravel
kelana cafe
Foto: Farah Nadya S /d'Traveler
Jakarta -

Solo, kota sederhana yang penuh pesona dan tradisi. Bahkan kafenya pun menarik dan instagramble. Makanannya juga enak dan murah lho!

Destinasi wisata yang beragam menjadikan solo sebagai tujuan wisatawan untuk liburan atau sekedar melepas penat. Salah satunya wisata kuliner, dari makanan khas tradisional kota solo, hingga beragam jenis makanan yang disajikan disana. Warung dan Kedai juga banyak tersebar di Kota Sederhana itu, salah satunya yaitu Kelana, kedai kopi yang berada di salah satu sudut Kota Solo.

Cafe Kelana merupakan salah satu kedai kopi di kawasan Kota Solo. Tempatnya yang instagramable menjadi daya tarik para pengunjung. Menu yang disuguhkan pun bermacam-macam, kopi maupun non kopi. Selain menjadi kedai kopi, Kelana juga merupakan restoran kuliner, sehingga menyajikan banyak makanan yang beragam seperti spaghetti, waffle, fish and chips, mie tek tek dan nasi goreng, sedang untuk minumanya banyak varian kopi dan juga varian jus buah.

Untuk harga kisaran Rp 8.000 hingga Rp 50.000 saja. cocok untuk kalian yang ingin menikmati makanan enak namun dengan harga yang cukup terjangkau.

Cafe yang didirikan pada tahun 2019 ini mengusung konsep kedai kopi dan restoran keluarga, sehingga sangat cocok untuk berkumpul atau hanya sekedar nongkrong saja.

Ada dua pilihan tempat yang disediakan oleh kedai kopi ini, yaitu kawasan outdoor dan indoor. Untuk kawasan outdoor yaitu dibagian depan, para pengunjung bisa memilih bagian ini jika ingin menikmati hidangan dengan memandangi suasana kota solo, juga available bagi pengunjung yang ingin merokok.

Untuk kawasan Indoor yaitu berada di taman belakang, dengan suasanya yang santai dan menjadi kawasan bebas asap rokok, menjadikan para pengunjung yang tidak ingin terpapar asap rokok untuk memilih bagian ini dan menikmati makanan dengan nyaman.

Tak ketinggalan para pengunjung juga dapat mengabadikan momen dengan berswafoto, karena tempatnya yang instagramable dan aesthetic, menjadi keunikan tersendiri dari cafe ini. Pepohonan dan beberapa tanaman hijau yang terdapat di sana, menambah kesan natural dan sejuk, sehingga pengunjung merasa nyaman untuk berlama-lama menikmati suasana di cafe ini.

Kesan yang diberikan pada cafe ini adalah tempat kuliner keluarga yang ramah lingkungan. Menjadikan tempat ini cocok untuk berkumpul bersama keluarga, rekan kerja, atau dengan teman-teman sekalipun.

Tak hanya itu, cafe ini juga menyediakan fasilitas salah satunya yaitu sedotan stainless, selain terkesan mewah, tujuan lainya yaitu untuk mengurangi penggunaan plastik. Sehingga para pengunjung juga ter-edukasi mengenai hal baru, contohnya dalam pengurangan limbah plastik, dan membantu menjaga lingkungan.

Cafe ini beralamat di Jalan Menteri Supeno, Manahan Solo No.11 atau seberang jalan Stadion Manahan Solo. Jika kalian sedang berkunjung ke Kota Solo, tak ada salahnya memasukan cafe ini ke daftar wisata kuliner kalian.

---


Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Farah Nadya S dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Lezatnya Tengkleng Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA