Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Jul 2020 09:53 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Siapa yang Sudah Kangen Candi Plaosan?

Febriansyah
detikTravel
Candi Plaosan
Foto: (Febriansyah/d'traveler)
Jakarta -

Candi Plaosan salah satu destinasi wisata popular di jawa tengah. Cantiknya bikin kangen liburan.

Candi plaosan merupakan candi agama hindu yang terletak di Kecamatan Bugisan, Klaten, Jawa Tengah. Candi ini memiliki keindahan yang menawan. Candi plaosan ini memiliki dua bangunan utama yang sangat mencolok dari kejauhan.

Buat kalian yang mempunyai rencana foto prewedding, candi ini cocok dijadikan tempat foto prewedding karena candinya yang menarik dan memiliki nuansa zaman dahulu.

Candi plaosan ini memiliki letak yang strategis yaitu di perbatasan antara Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Selain terletak di perbatasan provinsi, Candi Plaosan ini juga berada di timur candi prambanan.

Candi PlaosanCandi Plaosan Foto: (Febriansyah/d'traveler)

Jadi, jika kalian ingin berwisata di beberapa candi, kalian tidak perlu berpindah tempat terlalu jauh. Cukup di sekitaran daerah perbatasan tersebut anda dapat mengunjungi beberapa candi yang letaknya saling berdekatan.

Untuk jam operasionalnya, Candi Plaosan ini buka pukul 08.00-17.00 WIB. Namun, untuk saat ini candi plaosan masih ditutup karena adanya pandemi COVID-19 yang sampai saat ini belum ada kepastian kapan pandemi tersebut berakhir. Biasanya candi ini ramai pengunjung di saat akhir pekan.

Jika kalian berkunjung ke Candi Plaosan ini, tak lengkap rasanya jika tidak berfoto di tempat ini. Bersua foto sambil menikmati indahnya Candi Plaosan ini menjadi aktivitas andalan para wisatawan. Kalian dapat menyewa jasa foto yang ada di sekitaran candi untuk mengabadikan momen keseruan kalian di Candi Plaosan ini.

Untuk tiket masuk di Candi Plaosan ini ada sedikit perubahan. Dulu tiket masuk yang harus dibayarkan sekitar Rp.3.000 per orang. Namun, sekarang tiket tersebut ditiadakan dan menjadi gratis.

Candi PlaosanCandi Plaosan Foto: (Febriansyah/d'traveler)

Cukup menulis daftar hadir di pos yang sudah disediakan dan anda bisa masuk Candi Plaosan serta menikmati mahakarya alam yang sangat mempesona.

Akses jalan untuk sampai ke Candi Plaosan ini sudah sangat baik. Tidak terlalu lama perjalanan yang harus ditempuh, hanya sekitar 35 menit dari pusat Kota Yogyakarta untuk sampai ke tempat ini.

Sesampainya disana kalian akan terpuaskan dengan keindahan Candi Plaosan ini. Semoga pandemi ini segera berakhir dan Candi Plaosan bisa segera dibuka kembali.



Simak Video "Mahasiswi di Magelang Ini Rela Duduk Pinggir Jalan Demi Kuliah Online"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA