Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Jul 2020 15:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Suka yang Tersembunyi, Wonosobo Punya Telaga Menjer Nih

Arneta
detikTravel
Telaga Menjer Wonosobo
Telaga Menjer Wonosobo (Foto: Arneta/d'Traveler)
Jakarta -

Telaga Menjer, wisata air yang tersembunyi di Wonosobo. Masih banyak wisatawan yang belum mengetahui tempat ini.

Wonosobo, tempat yang terkenal dengan wisata Diengnya, namun tanpa kalian sadari di Wonosobo tidak hanya memiliki wisata satu saja tetapi masih banyak sekali wisata-wisata indah yang tersembunyi di dalamnnya. Salah satu wisata indah yang tersembunyi yaitu telaga Menjer.

Telaga Menjer ini adalah destinasi wisata yang cocok banget buat liburan bareng keluarga maupun bersama teman-teman. Tempat ini juga cocok untuk menghilangkan rasa penat.

Pengelola di telaga Menjer ini juga menyediakan perahu bagi para wisatawan untuk bekeliling sekitar kurang lebih 30 menit. Tarifnya juga lumayan murah loh, kalian hanya dikenakan tarif Rp 15.000 per orang.

Telaga Menjer ini terletak di desa Maron, kecamatan Garung, kabupaten Wonosobo. Lokasinya berada di sebelah utara kota Wonosobo dengan jarak sekitar 8 km dari pusat kota.

Suasana yang indah, hembusan udara yang sejuk, hamparan air yang terseret perahu memberikan efek relaksasi dan air yang hijau membuat adem pandangan mata. Tidak hanya itu, telaga Menjer juga dikelilingi bukit-bukit tinggi yang hijau dan asri di telaga ini juga banyak sekali ikan. Buat yang suka mancing jangan lupa bawa peralatan pancing ya!

Telaga Menjer WonosoboTelaga Menjer Wonosobo (Foto: Arneta/d'Traveler)

Telaga Menjer ini dulunya hanya sebuah mata air kecil namun akibat letusan kaki gunung Pakuwaja kini menjadi telaga yang semakin dalam dan luas. Kemudian telaga ini dijadikan bendungan sebagai tempat pembangkit likstrik tenaga air (PLTA) dan dijadikan tempat wisata karena suasananya yang indah.

Kebanyakan orang belum tertalu banyak yang mengetahui tempat ini karena hanya tau wisata Dieng saja, kebanyakan wisatawan yang berkunjung yaitu wisatawan lokal Wonosobo saja. Buat para traveler belum lengkap ke Wonosobo kalau belum berkunjung ke telaga Menjer.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Arneta, dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "SPBU Sawangan Wonosobo Terbakar, Percikan Api Diduga dari Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA