Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Jul 2020 16:44 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kopi Pari Seduhan Kopi Khas Bukit Menoreh

Diska Apri Wicaksono
detikTravel
kopi pari
Kedai Kopi Pari di Kulonprogo (Diska Apri Wicaksono/d'Traveler)
Jakarta -

Kedai Kopi Pari di Kulon Progo menawarkan segelas kopi dan jajanan tradisional. Bonusnya, pemandangan dari Bukit Menoreh.

Perbukitan Menoreh merupakan sebutan untuk kawasan perbukitan yang berada Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Perbukitan Menoreh memiliki view menawan, pemandangan Waduk Sermo dari ketinggian.

Sambil menikmati view sip itu, traveler bisa menikmati kuliner yang ada, yaitu seduhan kopi khas Perbukitan Menoreh. Yakni, di Kedai Kopi Pari yang beralamat di Banyunganti, Jatimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

Perjalanan menuju ke Kedai Kopi Pari memanglah tidak mudah. Dari Kota Yogyakarta, traveler harus melewati perjalanan kurang lebih 1,5 jam. Ditambah lagi, jalan yang naik turun dan berkelok. Apabila, traveler memilih rute perjalanan melewati Kecamatan Nanggulan akan disuguhkan pemandangan sawah yang luas dengan latar belakang Perbukitan Menoreh. Untuk menuju Kedai Kopi Pari dari Nanggulan itu traveler menempuh perjalanan 14 kilometer.

Sesuai namanya, kedai Kopi Pari itu menampilkan ciri khasnya yaitu pari atau padi. Kita melihat berbagai peralatan persawahan seperti caping yang digantung. Material kayu menjadi dominan dalam konstruksi bangunan.

kopi parikopi pari Foto: Diska Apri Wicaksono/d'Traveler

Di Kedai Kopi Pari ini menyuguhkan makanan khas ndeso yang cocok kita makan dengan suasana pegunungan. Kopi disini ada berbagai macam seperti kopi robusta dan arabica yang juga cocok kita minum untuk menghangatkan badan.

Tidak lengkap jika kita tidak memesan makanan tradisional seperti tempe benguk, singkong goreng, dan pisang goreng dengan melihat pemandangan dan menikmati makanan khas masyarakat menoreh.

Jadi, kapan traveler menjadwalkan singgah di kedai Kopi Pari?



Simak Video "Meriah Ramai Offroad Motor Trail Bukit Menoreh Bagelen Purworejo"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA