Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Agu 2020 13:26 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mengibarkan Merah Putih di Puncak Bunium

Honing Alvianto Bana
detikTravel
Puncak Bunium
Foto: Honing Alvianto Bana/d'Traveler
Jakarta -

Puncak Bunium menjadi salah satu primadona di Timor Tengah Selatan. Pemandangan di sana sangat indah lho!

Timor Tengah Selatan tidak hanya memiliki masyarakat yang terkenal akan kesopanannya. Di daerah ini, juga kaya akan tempat wisatanya, mulai dari pantai, gua, air terjun, perbukitan dan gunung yang menakjubkan yg seakan menjadi latar belakang setiap pemandangan kemanapun kita berada.

Dengan menyadari akan potensi wisata yg ada di TTS, maka kita akan tersadar bahwa kita dikaruniai kekayaan alam yang sangat luar biasa. Tinggal bagaimana kita menjaga dan mengelolanya agar bermanfaat bagi masyarakat tapi juga tidak merusak ekosistem yang ada.

Nah, setelah Gunung Fatukopa viral beberapa minggu lalu, pemerintah daerah mulai melirik dan berjanji akan menyiapkan infrastruktur di Fatukopa. Untuk itu, kita perlu mengingakan bahwa selain Fatukopa, ada juga Gunung Bunium yg keindahan dan sensasinya tak kalah keren. Sehingga pemerintah perlu untuk memperhatikan gunung ini ( sebetulnya masuk kategori perbukitan, tapi menurut masyarakat lokal biasa disebut gunung).

Gunung Bunium ini terletak di Desa Eno Nabuasa, Kecamatan Noebeba, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Jarak dari Kota Soe ke tempat ini kurang Lebih 13 KM. Jalan sangat bagus (Hotmix) bisa dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Percayalah! Saat berada di puncak Gunung Bunium ini, kalian akan merasakan sensasi dan keindahan yang sangat menakjubkan.

Untuk kawan-kawan yang ingin ke sini, bisa langsung menuju kantor desa agar bisa diantar oleh masyarakat lokal. Untuk tempat parkir, bisa parkir di rumah warga. Harga parkir, untuk sementara seiklasnya saja. Oh iya, dan tolong jangan pernah tinggalkan sampah!

--

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Honing Alvianto Bana dan sudah tayang di d'Travelers Stories.




Simak Video "Suasana Objek Wisata Baru di Cienong Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA