Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Agu 2020 18:13 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

7 Rekomendasi Liburan Gratis di Jakarta

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Museum Sejarah Jakarta atau Museum Fatahillah sudah dibuka kembali, Sabtu (20/6/2020). Protokol kesehatan sangat ketat diberlakukan.
Foto: Kota Tua (Tripa Ramadhan/detikcom)
Jakarta -

Sebentar lagi libur panjang dan cuti bersama sudah menanti traveler. Berikut 7 rekomendasi liburan gratis di Jakarta yang mesti dicoba.

Libur long weekend sudah ada di depan mata. Traveler yang mau liburan tapi terkendala dana, bisa coba datang ke 7 tempat wisata ini. Gratis kok!

Dikumpulkan detikTravel, Rabu (19/8/2020), berikut 7 tempat liburan gratis di Jakarta:

1. Kota Tua

Penerapan new normal segera diberlakukan di Jakarta. Kawasan wisata Kota Tua pun tengah bersiap. Yuk, intip foto-fotonya.Kawasan wisata Kota Tua Foto: Pradita Utama

Kawasan Kota Tua Jakarta adalah salah satu tempat wisata gratis yang tak pernah berhenti didatangi turis. Pengunjung bisa menikmati suasana Jakarta tempo dulu dengan bangunan-bangunan khas Belanda.

Meski untuk masuk ke museum traveler harus bayar, namun kalau untuk sekedar jalan-jalan di kawasan ini tidak akan dipungut biaya. Dijamin seru!

2. Monas


Monas selama ini dikenal sebagai ikon Jakarta atau Indonesia. Wisatawan asing maupun wisatawan mancanegara berwisata ke tempat ini. Tidak dipungut biaya untuk sekedar jalan-jalan di kawasan sekitar Monas.

Monumen setinggi 132 meter itu terletak di Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Namun karena belum sepenuhnya buka untuk umum, traveler biasanya hanya bisa memotret Monas dari gerbang ya.

3. Galeri Nasional


Galeri Nasional adalah salah satu tempat yang cukup menarik untuk didatangi kala libur panjang di Jakarta. Terletak persis di seberang Stasiun Gambir, galeri ini sering mengadakan pameran dengan berbagai tema. Untuk ke sini, traveler tidak akan dipungut biaya alias gratis.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA