Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 23 Agu 2020 19:07 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Libur Panjang, Waduk Darma Kuningan Dipadati Pengunjung

Bima Bagaskara
detikTravel
Waduk Darma Kuningan
Wisatawan di waduk Darma Kuningan (Foto: Bima Bagaskara/detikcom)
Kuningan -

Objek wisata waduk Darma di desa Jagara, kecamatan Darma, kabupaten Kuningan dipadati pengunjung. Pengunjung memanfaatkan momen libur panjang.

Mereka terlihat menikmati keindahan alam dari salah satu ikon di kabupaten Kuningan ini, Sabtu (22/8/2020). Di objek wisata waduk Darma ini pengunjung bisa bersantai di gazebo yang telah disediakan pengelola.

Selain itu, mereka juga bisa menikmati keindahan waduk atau danau seluas 432 hektar. Selain itu ada juga penyewaan perahu untuk berkeliling waduk serta wahana bermain anak.

Pantauan detikcom, pengunjung yang datang sebagian besar merupakan rombongan keluarga yang berasal dari berbagai daerah seperti Kuningan, Cirebon, Indramayu bahkan Bandung dan Jakarta.

Susanto salah seorang pengunjung mengatakan dirinya bersama istri dan anak-anaknya. Ia sengaja datang dari Indramayu untuk menikmati keindahan alam serta kesejukan udara Kuningan.

Waduk Darma KuninganWaduk Darma Kuningan (Foto: Bima Bagaskara/detikcom)

"Ke sini dari Indramayu sama keluarga, mumpung libur panjang. Di sini enak suasananya sejuk, jauh dibanding Indramayu," kata Susanto.

Ia juga mengaku baru pertama kali berkunjung ke objek wisata waduk Darma. Menurutnya tempat wisata tersebut sangat direkomendasikan sebagai tujuan wisata keluarga.

"Tadi juga sempat naik perahu keliling waduk. Jadi pengalaman tersendiri bagi saya dan keluarga," lanjutnya.

Waduk Darma KuninganWaduk Darma Kuningan (Foto: Bima Bagaskara/detikcom)

Sementara itu pengelola wisata waduk Darma, Adam Firdaus, menjelaskan di momen libur panjang ini ada peningkatan jumlah kunjungan yang sangat terasa.

"Kalau hari biasa pengunjung 300an, tapi mulai hari Jumat, Sabtu dan Minggu ini, pengunjung per hari selalu di atas 500 orang," kata Adam.

Namun jumlah itu, kata Adam, masih belum maksimal jika dibandingkan dengan sebelum masa pandemi. Sebelum pandemi, pengunjung waduk Darma bisa mencapai 1.000 orang per hari.

Berikut harga tiket masuk ke kawasan wisata waduk Darma sendiri, untuk dewasa dikenakan biaya Rp 15 ribu dan untuk anak-anak Rp 10 ribu.

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Ketua DPRD Kuningan Didemo Gegara Ucapan 'Ponpes Pembawa Limbah'"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA