Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Sep 2020 18:42 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mesranya Sunset di Pantai Sendiki Malang

Bonauli
detikTravel
Pantai Sendiki
Pantai Sendiki (Rizka nidy/d'Traveler)
Malang -

Malang punya destinasi yang pas untuk menikmati keindahan matahari tenggelam, Pantai Sendiki. Eksotis lautnya terpancar dengan bias sunset.

Pantai Sendiki berlokasi di Wilayah Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Malang. Lebih tepatnya bersebelahan dengan Pantai Balekambang dan Sendang Biru.

Pasir pantai yang putih, halus dan bersih menjadi kebanggaannya. Birunya laut berpadu padan dengan cerahnya cakrawala. Gelombang berlarian ke arah bibir pantai dengan kekuatan penuh.

Terang saja, pantai ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Sehingga wisatawan diimbau untuk tidak berenang di sini.

Pantai di Malang SelatanPantai di Malang Selatan Foto: (nidyholic/d'Traveler)

Lantas apa yang bisa dinikmati? Tentu saja sunset dan suasananya. Pantai ini juga memfasilitasi wisatawan dengan ayunan agar kegiatan foto-foto tak membosankan.

Sore pun tiba, matahri perlahan turun ke singgasananya. Bias cahaya jingga terpancar di langit dan lautan. Perlahan cakrawala semakin nila dan merah muda.

Ini tanda sang surya yang pulang ke peraduan. Gulungan gelombang dan semilir angin membuat suasana semakin mesra saja.

Fasilitas berupa toilet dan warung makan pun memadai, meski harus sedikit menanjak ke atas bukit. Untuk wisatawan yang tak mau pulang ada penyewaan rumah pohon atau area kemping yang disediakan.

Lokasinya yang jauh dari daerah perkotaan, membuat Pantai Sendiki jadi tujuan pas untuk menghilangkan penat. Bahkan di akhir pekan pun, pantai ini masih terbilang sepi. Ini mengapa Pantai Sendiki paling pas sebagai tempat untuk melarikan diri dari rutinitas.

Pantai di Malang SelatanPantai di Malang Selatan Foto: Santi/d'Traveler

Untuk bisa menikmati Pantai Sendiki, wisatawan tidak dikenakan biaya tiket masuk. Hanya saja ada uang parkir sebesar Rp 10.000 per kendaraan.

Belum ada angkutan umum yang menuju langsung ke pantai ini. Jadi, traveler sebaiknya membawa kendaraan pribadi.

Oiya, jangan lupa untuk membawa pulang kembali sampah, ya. Supaya pantai ini tetap terjaga dan bisa dinikmati oleh anak cucu kita!



Simak Video "Pantai Balaikambang, Eksotis dan Pasti Buat Kamu Girang"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA