Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Sep 2020 17:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Di Kampung Wisata Ini, Traveler Boleh Bayar Tiket Seikhlasnya

Dadang Hermansyah
detikTravel
Kampung Wisata Sinarmulya Bojongsari
Ciamis memiliki desa wisata baru, Desa Wisata Sinarmulya Bojongsari (Dadang Hermansyah/detikcom)
Ciamis -

Wisata Ciamis, Jawa Barat menambah daftar panjang destinasinya. Kampung wisata itu bisa disinggahi dengan tiket masuk tidak dipatok alias bayar seikhlasnya.

Adalah Kampung Wisata Sinarmulya Bojongsari yang merupakan destinasi baru wisata Ciamis itu. Kampung wisata itu tempat wisata alam sekaligus rekreasi untuk anak-anak.

Menariknya, di tempat ini anak-anak bisa mengenal lagi permainan tradisional zaman dulu yang kini jarang dimainkan. So, generasi lama pun bisa bernostalgia dengan permainan yang pernah sangat akrab di sana.

Kampung Wisata Sinarmulya ini berada di Desa Gegempalan, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis. Letaknya sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan dari pusat perkotaan Ciamis.

Penunjuk jalannya, dari Jalan Nasional Cikoneng-Tasikmalaya, tepat di kawasan Mandalika belok kemudian ikuti petunjuk jalan yang ada.

Kampung Wisata Sinarmulya BojongsariKampung Wisata Sinarmulya Bojongsari Foto: Dadang Hermansyah/detikcom

Desa Wisata Sinarmulya Bojongsari itu baru dibuka pada pertengahan Agustus 2020. Luasnya, sekitar 1 hektare di lahan lereng.

Meski saat ini masih dalam tahap penataan, tempat wisata itu sudah memiliki banyak pilihan.

Nah, untuk masuk ke area itu, traveler tidak dikenakan tiket khusus. Pengunjung hanya cukup membayar seikhlasnya untuk sedekah dengan memasukkannya ke dalam kotak depan pintu masuk.

Wisata Sinarmulya ini dibangun di atas tanah milik perorangan. Tapi, saat ini dikelola secara bergotong royong oleh masyarakat setempat.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kampung Teratai, Destinasi Wisata Baru di Ciamis yang Lagi Hits"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA