Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Sep 2020 13:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kadang Ada Kadang Enggak, Ini Air Terjun Siluman

Bonauli
detikTravel
Air terjun Siluman
Air terjun Siluman (Rudi Chandra/d'Traveler)
Langkat -

Sumatera Utara bukan cuma Danau Toba saja. Di sana air terjun sebening kaca yang namanya mistis, Siluman.

Air Terjun Siluman adalah air terjun yang berada tepat di Desa Rumah Galuh, kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

Nama air terjun ini memang terdengar seram. Tapi bukan tanpa sebab kenapa obyek wisata cantik ini bisa diberi nama demikian.

Bukan, bukan soal cerita mistis yang beredar di sana. Nama Air terjun Siluman diberikan karena debit airnya tidak selalu deras. Seringkali airnya hanya sedikit, sehingga tak nampak seperti air terjun.

Ini mengapa datang ke sini seperti sedang berjudi. Kalau beruntung traveler bisa melihat air terjun, kalau tidak jangan sedih. Karena air terjun ini punya kolam alami yang sebening kaca.

Air terjun SilumanAir terjun Siluman Foto: (Rudi Chandra/d'Traveler)

Air Terjun Siluman ini dikelilingi tebing yang cukup tinggi. Untuk bisa ke sini traveler harus trekking dari Desa Garunggung sepanjang 4 km. Kemudian lanjut lagi ke jalan curam dan treking dekat jurang.

Kondisi tanah berlumpur sepanjang 6 km juga jadi pertimbangan para wisatawan untuk datang ke sini. Wisatawan yang mau ke sini harus memakai jasa pemandu agar lebih aman.

Air terjun SilumanAir terjun Siluman Foto: (Rudi Chandra/d'Traveler)

Wisatawan yang mau ke sini disarankan untuk datang pagi hari. Karena saat itu kolam sebening kaca akan sangat jernih. Kalau tidak ada arus air terjun, wisatawan bisa puas berenang dan foto-foto.

Jika beruntung, traveler bisa menikmati keindahan Air terjun Siluman lebih dalam. Apalagi mengingat perjalan ke tempat ini membutuhkan usaha.

Namun semua usahamu menikmati alam akan terbayar dengan suguhan dari air terjun ini. Disarankan untuk membawa perbekalan karena tak ada warung atau fasilitas apa pun di sini.

Jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarang ya!



Simak Video "Kuliner Wajib Langkat, Soto Udang Galah Langkat Berseri"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA