Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Sep 2020 14:52 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Hiii! Goa Peden Pacitan Punya 'Pocong'

Bonauli
detikTravel
Goa Peden Pacitan
Batu Pocong di Goa Peden (Anton Tri Sutrisno/d'Traveler)
Pacitan -

Tersembunyi di area terpencil, ada sebuah goa yang memiliki pemandangan tak biasa. Inilah Goa Peden yang punya batu berbentuk pocong.

Goa Peden merupakan goa bertipikal horizontal yang terletak di Dusun Seso, Desa Pringkuku, Pacitan. Letak gua ini sangat terpencil.

Jika ingin menelusurinya, traveler diimbau untuk izin ke warga dan kepala dusun setempat. Keadaan goa masih sangat alami dan tanpa penerangan.

Meski tak banyak diketahui oleh wisatawan, Goa Peden punya stalagtit dan stalagmit yang juga keren. Ada empat bagian yang bisa traveler jelajahi di dalam goa.

Selain fisik dan mental yang kuat, traveler juga harus membawa senter dan perlengkapan treking lainnya. Goa ini masih sangat alami dan memiliki beberapa jurang yang curam.

Goa Peden PacitanGoa Peden Pacitan Foto: (Anton Tri Sutrisno/d'Traveler)

Di ruang pertama, traveler akan melihat stalagtit dan stalagmit yang sudah patah. Nampaknya banyak orang yang tak bertanggung jawab datang ke sini.

Selanjutnya traveler akan menjumpai stalagmit yang tak biasa karena berbentuk seperti pocong. Batu pocong ini terbentuk alami dari kumpulan kalsit yang menetes di dalam goa.

Inilah yang membuat Goa Peden jadi populer. Berwarna putih dan berada di pojokan goa, batu pocong sanggup untuk membuat kamu yang kagetan jadi gelagapan.

Goa Peden PacitanGoa Peden Pacitan Foto: (Anton Tri Sutrisno/d'Traveler)

Masih ada ruang tiga dan empat yang dipenuhi dengan stalagtit. Namun semakin ke dalam, kadar oksigennya akan semakin rendah. Kalau sudah merasa sempoyongan, ada baiknya kamu lekas keluar dari dalam goa.

Tempat ini masih belum dikelola. Sehingga traveler bisa masuk gratis ke dalamnya. Tetap jaga sikap dan tidak buang sampah, ya!



Simak Video "Nikmatnya Nasi Berkat Bungkus Daun Jati Khas Pacitan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA