Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 16 Okt 2020 21:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukan di Eropa, Ini Taman Wisata Baru di Serang

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Taman wisata di Serang.
Foto: (mahonibangunsentosa/Instagram)
Serang -

Kota Serang di Banten tak kalah untuk urusan taman wisata. Ada yang baru diresmikan dan hadir dengan nuansa Eropa.

Adalah Mahoni Bangun Sentosa (MBS), sebuah taman rekreasi baru di Kota Serang, Banten. Dilihat detikTravel dari laman Instagram resminya, Jumat (16/10/2020), taman wisata itu baru saja grand opening pada hari Minggu pekan lalu (11/10).

Ditandai dengan kegiatan gunting pita oleh Wali Kota Serang, taman wisata itu berlokasi di Cideheng Kidul, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Mengusung konsep bergaya Eropa, taman wisata di Serang tersebut juga menghadirkan latar bangunan rumah bergaya Belanda lengkap dengan taman bunga matahari yang kian mempercantik untuk swafoto.

[Gambas:Instagram]



Bagi yang suka foto, terdapat juga sejumlah spot dengan latar 3D yang memungkinkan traveler berada dalam satu situasi tertentu yang menarik. Traveler punya banyak kebebasan untuk memlih spot.

Selain menghadirkan banyak spot foto, MBS juga memiliki arena outbound, kolam renang anak serta mobil wisata yang berfungsi untuk membawa traveler berkeliling.

Hanya walau menjual konsep bergaya Eropa, MBS juga menghadirkan sejumlah rumah tradisional nusantara seperti rumah honai dari Papua, rumah bergaya Baduy dan banyak lainnya.

Kemudian, bagi traveler yang ingin menginap, tersedia juga sejumlah penginapan di atas lahan seluas 7 hektare tersebut. Ada banyak opsi kegiatan yang bisa dilakukan di taman wisata Serang itu.

Bagi yang penasaran dan ingin datang berkunjung, harga tiket masuknya adalah Rp 25 ribu. Rasanya masih cukup ramah di kantong, sekaligus dapat jadi pilihan destinasi untuk libur akhir pekan.

Namun, traveler tetap diminta untuk menerapkan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker hingga social distancing. Apalagi masih di tengah kondisi pandemi virus Corona.



Simak Video "Pria Asal Serang Bunuh Janda Pakai Racun Tikus Gegara Hamil"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA