Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 17 Okt 2020 14:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ada Sungai Perawan Nan Alami di Enrekang, Sulsel

Rosady Imbran
detikTravel
Sungai di Enrekang.
Foto: (rosadyimbran19/d'Traveler)
Enrekang -

Satu lagi objek wisata di Kecamatan Maiwa, Enrekang yang wajib menjadi weekend list kamu. Namanya adalah Sungai Laburang Gallang.

Sungai Laburang Gallang salah satu destinasi wisata yang cocok bagi kamu yang suka petualangan. Berada di sini, kamu dapat menikmati keindahan suasana alam yang masih natural.

Sungai Laburang Gallang menyajikan kesegaran air pegunungan yang terletak di Desa batu Milla, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang dan berjarak sekitar 212 km dari Kota Makassar.

Saat tiba di sana, traveler bakal disuguhi pemandangan bebatuan purbakala yang tersusun rapi membentuk sebuah kolam permandian alami. Uniknya, bentuk dari batuan tersebut terbentuk oleh aliran sungai jutaan tahun yang lalu.

Sungai di Enrekang.Air sungainya begitu menyegarkan (rosadyimbran19/d'Traveler)

Tidak hanya itu, sungai ini memiliki air yang sangat jernih. Saking jernihnya, kamu bisa melihat bebatuan yang berada di dasar sungai. Sehingga sangat cocok untuk berenang atau sekedar relaksasi melepaskan kepenatan. Ditambah lagi sensasi kesejukan pepohonan hijau yang rindang akan membuat kamu betah berlama-lama di sini.

Bagi traveler yang suka hunting foto, tempat wisata ini sangat direkomendasikan karena memiliki banyak spot yang Instagramable. Apalagi di sepanjang perjalanan ke sana terdapat pemandangan bukit teletubbies yang membentang sejauh mata memandang.

Bisa jadi rekomendasi buat kamu yang sedang liburan atau tinggal di Enrekang, Sulawesi Selatan. Happy weekend traveler!

---
Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Rosady Imbran dan sudah tayang di d'Travelers Stories. Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini.



Simak Video "Batu Akik yang Antik, Enrekang"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA