Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Okt 2020 18:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Liburan ala Ubud tapi di Purwakarta

Bekti Yustiarti
detikTravel
Taman Batu Purwakarta dapat menjadi pilihan rekreasi akhir pekan bersama keluarga atau sahabat tercinta. Suasananya mirip Ubud, Bali.
Foto: Bekti Yustiarti/d'traveler
Jakarta -

Taman Batu Purwakarta dapat menjadi pilihan rekreasi akhir pekan bersama keluarga atau sahabat tercinta. Wahana rekreasi air yang menyegarkan ini dapat dimasukkan ke dalam daftar destinasi liburan.

Tempat wisata ini berlokasi di Kampung Cijanun, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta. Berjarak kurang lebih 30 km dari pusat Kota Purwakarta.

Keistimewaan dari tempat wisata ini adalah sumber air alami dari mata air Cijanun serta adanya batu-batu besar yang berada di tepi kolam. Kolam pemandian juga sangat unik dengan susunan yang bertingkat.

Sesuai dengan namanya, Taman Batu, kolam dan pembatasnya pun disusun sedemikian rupa dengan batu-batu yang cantik khas pedesaan. Air khas pegunungan yang jernih dan dingin menjadikan badan semakin rileks dan segar. Selain itu, pemandangan alam dengan suasana desa seperti di Ubud dapat kita nikmati di Taman Batu.

Fasilitas yang disediakan juga sangat memadai, seperti toilet dan kamar ganti/bilas yang banyak. Tempat parkir kendaraan juga cukup luas. Untuk bersantai disediakan beberapa saung dan pendopo yang nyaman.



Simak Video "Waspada Aksi Maling di Purwakarta, Motor Raib Saat Ditinggal Belanja!"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA