Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 31 Okt 2020 21:39 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Cobain Deh, Makan Angkringan ala 'Negeri Awan' Semarang

Akbar Hari Mukti
detikTravel
Camping Ground Pinus Cuntel
Foto: (Dok Camping Ground Pinus Cuntel)
Semarang -

Tempat wisata Camping Ground Pinus Cuntel di dusun Cuntel, Kopeng, Getasan, Kabupaten Semarang menawarkan pengunjungnya menikmati makanan angkringan di atas awan.

"Konsep angkringan di Camping Ground Pinus Cuntel ialah angkringan di atas awan, atau angkringan tanpo tedeng aling-aling," jelas pengelola Camping Ground Pinus Cuntel, Dimas Sapundani, dihubungi detikcom.

Ia mengatakan konsep angkringan di atas awan atau angkringan tanpo tedeng aling-aling yakni angkringan tanpa atap sebagai penutup. Konsep tersebut agar wisatawan bisa menikmati makanan angkringan sembari melihat pemandangan pinus di kawasan tersebut.

"Sesuai namanya, angkringan itu tanpa penutup di atasnya. Artinya pengunjung yang ke sana bisa melihat pemandangan yang indah sambil menyantap makanan di angkringan," jelasnya.

"Tapi oleh banyak pengunjung yang sudah pernah ke tempat wisata ini, mengatakannya sebagai angkringan di atas awan," urai Dimas.

Camping Ground Pinus CuntelCamping Ground Pinus Cuntel Foto: (Dok Camping Ground Pinus Cuntel)

Dimas mengatakan konsep angkringan tersebut dibuat saat masa pandemi COVID-19. Sebab di masa awal Pandemi tersebut, tempat wisata itu tak dapat menerima pengunjung untuk menginap.

"Karena basic-nya tempat wisata ini ialah penginapan camping, maka kami putar otak. Lalu kami membuat konsep angkringan ini agar tetap menarik pengunjung," jelasnya.

Angkringan atas awan di Camping Ground Pinus Cuntel ini buka setiap hari Jumat hingga Minggu, pukul 10.00 pagi sampai 18.00 petang.

"Setelah matahari terbenam, angkringan tersebut ditutup karena udara yang relatif dingin bagi wisatawan," imbuhnya.

Camping Ground Pinus CuntelCamping Ground Pinus Cuntel Foto: (Dok Camping Ground Pinus Cuntel)

Adapun selain angkringan di atas awan, wisata tersebut memiliki beberapa paket wisata. Paket tersebut mulai dari Rp 35 ribu sampai Rp1 85 ribu. Juga tenda seharga Rp 300 ribu dan rumah bambu Rp 800 ribu per malam.

"Libur panjang minggu ini ada kenaikan signifikan pengunjung. Kami tetap menggunakan protokol kesehatan karena kami lihat ada kenaikan pengunjung," ungkapnya.



Simak Video "Sambil Bersepeda, Ganjar Sidak Tempat Makan di Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
dRooftalk
×
Saat Militer Lucuti Baliho
Saat Militer Lucuti Baliho Selengkapnya