Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Des 2020 08:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rencanakan Libur Akhir Tahun? Ini 10 Wisata Kekinian Malang dan Sekitarnya

Malang Night Paradise
Foto ilustrasi wisata Malang (Muhammad Aminudin/detikTravel)
Malang -

Wisata Malang dan sekitarnya amat beragam. Dari wisata alam, taman hiburan, hingga museum. Apa saja?

Libur akhir tahun memang dipangkas untuk meminimalkan mudik dan melancong ke luar kota. Bagi traveler asal Malang, bisa memanfaatkan libur akhir tahun untuk tetap bisa plesiran di kawasan sendiri.

Berikut 10 destinasi Malang dan sekitarnya yang kekinian:

1. Jatim Park 1,2,3

Berlokasi di kota Batu, Jatim Park 1 adalah salah satu destinasi yang diminati oleh wisatawan di berbagai kalangan usia. Wisata ini pun terus dikembangkan sehingga memiliki berbagai wahana yang mirip dengan Dunia Fantasi di Ancol.

Sedangkan Jatim Park 2 konsepnya yaitu flora dan fauna. Museum satwa di dalamnya merupakan salah satu yang terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Berbeda lagi dengan Jatim park 3 yang memiliki kawasan dinosaurus ala Jurrasic Park. Ada juga wahana yang mirip dengan film Ice Age. Asyik bukan?

[Gambas:Instagram]



Jatim Park 1 berlokasi di Jalan Kartika, Kota Batu, Jatim Park 2 di Jalan Oro-oro Ombo, Kota Batu sedangkan Jatim Park 3 ada di Jalan Ir Sukarno, Beji, Kota Batu.

Dino Park di Jatim Park 3Dino Park di Jatim Park 3 Foto: Rahmatia Fitri/d'Traveler

2. Kampung Warna-warni Jodipan

Kawasan instagramablenya Malang ada di kampung warna-warni Jodipan. Awalnya, kawasan ini merupakan tempat yang kumuh dan kotor, namun akhirnya disulap menjadi sangat cantik.

Tak hanya perumahan yang terlihat unik, ada pula spot instagramable seperti lorong payung jembatan kaca hingga dinding warna warni. Lokasinya ada di Jodipan, Kota Malang, Jawa Timur.

Kampung warna-warni MalangKampung warna-warni Malang Foto: (brigits_emilianav/d'Traveler)

3. Kampung 3D

Spot instagramable di Malang juga ada di Kampung 3D. Dengan desain yang unik dan memiliki aneka warna beberapa gambar di antaranya adalah gelas terbalik, aliran sungai, sayap, hingga kedua telapak tangan yang menempel di bagian pangkal.

Kampung 3D berdekatan dengan kampung warna-warni Jodipan. Dua kampung itu dihubungkan dengan jembatan kaca yang bisa dinikmati pengunjung.

Lokasi Kampung Tridi sendiri berada di Jalan Temenggungan Ledok, Kesatrian, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur

Kampung TridiKampung Tridi Foto: (Resa Noor Fauziah/d'travelers)

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA