Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Des 2020 08:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rencanakan Libur Akhir Tahun? Ini 10 Wisata Kekinian Malang dan Sekitarnya

Malang Night Paradise
Foto ilustrasi wisata Malang (Muhammad Aminudin/detikTravel)

Lanjutan Wisata Malang...

8. Boonpring Andeman

Terinspirasi dari Sagano Bamboo Forest di Kyoto, Boonpring Andeman bisa jadi spot instagramable yang kece untuk traveler.

Destinasi ini berlokasi di Jalan Andeman, Dusun Kp, Anyar, Sanankerto, Kecamatan Turen, Jawa Timur.

Untuk tiket masuk, traveler hanya perlu membayar Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Tapi jika ingin berkeliling kebun bambu, ada ongkos tambahan Rp 5.000 per orang.

Selain itu ada berbagai wahana tambahan seperti flying fox, waterball, panahan, swan giant float hingga ATV.

Boon Pring AndemanBoon Pring Andeman Foto: (Boonpring Andeman/instagram)

9. Museum Angkut

Berbagai moda transportasi dari zaman kuno hingga kini bisa traveler temui di Museum Angkut. Mulai dari gerobak, andong, sepeda, aneka mobil klasik mobil balap F1, hingga helikopter kepresidenan RI pertama jadi koleksi museum ini.

Di antara atraksi menariknya yaitu fligh simulator, F1 Simulator, miniatur Menara Eiffel, miniatur stasiun kota lama dan pasar apung nusantara untuk menjajal jajanan tradisional.

Museum angkut buka mulai pukul 11.00-19.00 WIB. Harga tiketnya Rp. 80.000 untuk setiap hari.

Mobil Navigasi Pesawat di Museum Angkut, Air Marshall CarMobil Navigasi Pesawat di Museum Angkut, Air Marshall Car Foto: (Muhammad Aminudin/detikTravel)

10. Eco Green Park

Wisata hits tak melulu soal spot instagramable, tapi juga destinasi yang bisa mengedukasi wisatawan. Salah satunya, di Eco Green Park. Destinasi wisata ini juga merupakan dari bagian Jatim Park 2.

Lokasinya berada di Jalan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Di sini, traveler bisa melihat berbagai macam serangga, proses biogas hingga mendaur ulang barang bekas dan rongsokan menjadi aneka macam karya seni, misalnya patung kalajengking besar yang terbuat dari rantai bekas.

Wahana lain yang bisa traveler datangi di antaranya, World of Parrot, Rumah Terbalik, Water Outbond, Birdshow hingga Eco Science Center. Buka mulai 08.30-16.30, harga tiketnya yaitu Rp 50.000.

Eco Green ParkEco Green Park Foto: Dok. Jatim Park Group

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA