Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Des 2020 17:47 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Alasan Mengapa Kamu Harus ke Candi Ijo

candi ijo
Foto: Gema Bayu Samudra/d'Traveler
Jakarta -

Tidak seperti kebanyakan candi, Candi Ijo punya daya tarik sendiri. Mulai dari sunset hingga suasananya yang nyaman. Sudah pernah ke sini?

Banyak candi yang bisa dikunjungi di Yogyakarta, salah satunya adalah Candi Ijo. ada 5 alasan yang membuat kamu harus berkunjung ke sini.

1. Candi Tertinggi di Yogyakarta

Candi ini terletak di di Dukuh Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, tepatnya di atas bukit atau Gumuk Ijo. Sebutan candi tertinggi ini bukan dari ukuran tinggi candinya, tapi dari lokasinya yang tinggi yang berada di 425 meter di atas permukaan laut (Mdpl).

2. Tempat Menikmati Pemandangan dan Sunset

Karena posisinya yang tinggi, dari sini dapat melihat bentangan alam yang indah, melihat pesawat landing dan take off di Bandara Adi Sucipto dan menikmati salah satu sunset terbaik dari kompleks percandian.

3. Wisata Edukasi

Keunggulan lainnya adalah ada unsur edukasi, cocok buat liburan bersama anak-anak. Menambah ilmu dengan melihat secara langsung bangunan yang bernilai tinggi akan sejarah dan ilmu pengetahuan.

4. Murah, Nyaman dan Bersih

Saat memasuki kompleks percandian kita menemukan suasana yang nyaman, hawa di sekitar candi begitu sejuk serta lingkungannya sangat terawat dan bersih. Banyak tong sampah, mushola, toilet dan taman. Harga masuknya pun sangat terjangkau hanya Rp 5.000 dan parkir Rp 2.000.

5. Memburu Foto

Walau tidak terlalu luas hanya sekitar 0,8 hektar, tapi candi-candi tetap terlihat megah. Berfoto di candi saat sedang sunset benar-benar cantik!



Simak Video "Mantra dan Doa Hari Raya Waisak Candi Borobudur Magelang"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA