Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Des 2020 19:52 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Serunya Trekking di Jembatan Kayu Curug Cibeureum

Gema Bayu
detikTravel
Jembatan Kayu Curug Cibeureum
Foto: (Gema Bayu/d'travelers)
Cianjur -

Sensasi trekking menuju Curug Cibeureum memang paling beda, di sini kamu harus menapaki jembatan kayu ratusan meter dengan suasananya yang masih alami. Penasaran?

Curug ini berada di Desa Sindangkaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Lokasinya juga berada di kawasan Taman Nasional Gede Pangrango (TNGGP) atau di Kebun Raya Cibodas.

Karena curug ini di kawasan TNGGP maka pintu masuk sama dengan pendakian Gunung Gede Pangrango via jalur Cibodas. Hanya saja sesaat treking kita menemui plang penunjuk ke kiri untuk pendakian dan ke kanan untuk ke Curug Cibeureum.

Jembatan Kayu Curug CibeureumJembatan Kayu Curug Cibeureum Foto: (Gema Bayu/d'travelers)

Sebelum menikmati serunya trekking di jembatan ini, menuju Curug Cibeureum dari Jakarta berjarak sekitar 100 km atau sekitar 3 jam. Untuk mempermudah bisa menggunakan aplikasi maps dengan tujuan 'Curug Cibeureum'.

Saat awal memasuki kawasan ini, dapat dijumpai pintu gerbang Kawasan Wisata Kebun Raya Cibodas dengan membayar tiket ke Curug Cibeureum sebesar Rp18.500 (Weekend) dan Rp 16.000 (Weekday). Jam buka curug ini dari pukul 08.00-16.00 WIB.


Saat memulai treking, mula-mula harus melewati jalan bebatuan dan pos pertama berupa tempat informasi, tempat peristirahatan dan toilet. Menuju ke pos kedua yaitu dekat dengan telaga biru yang mempunyai air dengan warna biru kehijauan karena ganggang yang hidup di dalam telaga.

Setelah melewati jalan bebatuan, tidak lama kemudian kita menemui jalan dengan potongan-potongan kayu atau jembatan kayu. Kayu jembatan ini tersusun rapi dan memanjang ratusan meter.

Jembatan Kayu Curug CibeureumJembatan Kayu Curug Cibeureum Foto: (Gema Bayu/d'travelers)

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT