Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Des 2020 13:54 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sungai Maroon yang Tetap Asri di Tengah Gempuran Modernisasi

Agung Krisnanto
detikTravel
Sungai Maroon di Pacitan merupakan salah satu sungai bersih meski digempur pembangunan dan modernisasi. Cocok dikunjungi untuk wisata.
Sungai Maroon. (Foto: Agung Krisnanto/d'traveler)
Pacitan -

Sungai Maroon di Pacitan merupakan salah satu sungai bersih meski digempur pembangunan dan modernisasi. Cocok dikunjungi untuk wisata.

Terletak di wilayah Kabupaten Pacitan, tepatnya Dersono, Pringkuku, Pacitan merupakan aliran sungai jernih yang langsung menuju laut (Pantai Ngiroboyo). Dengan tiket masuk Rp 5.000 pengunjung akan dimanjakan dengan lingkungan yang masih asri, sejuk dan alami.

Terkenal dengan tanjakan dan turunan yang cukup curam tidak mengurangi eksistensi sungai ini. Selain memanjakan mata pengunjung juga bisa memanjakan lidah dengan kuliner khas setempat. Di sungai ini terdapat juga dermaga penyeberangan yang mana menyediakan perjalanan sampai ke ujung sungai yakni Pantai Ngiroboyo. Hanya dengan tiket Rp 100 ribu kita bisa menyewa 1 kapal plus pengemudi yang akan mengantar kita menyusuri sungai.

Selama perjalanan kita akan di kejutkan dengan suasana sekitar yang masih alami, banyak pohon rindang semakin membuat betah wisatawan.

Menurut salah satu pengemudi kapal Sungai Maroon ini mempunyai titik terdalam sekitar 20 meter dan di titik inilah airnya terlihat biru. Selama penyeberangan kita bisa berhenti di spot-spot indah untuk sekedar berfoto dan menikmati indahnya khas suara alam.

Di ujung sungai yakni Pantai Ngiroboyo, hamparan pasir putih sudah menyambut, deburan ombak juga menanti. Hamparan pohon pinus semakin menambah asri suasana pantai yang tidak kalah menarik dari sungainya.

Musim kemarau adalah waktu yang tepat untuk menikmati indah sungai, karena air akan berada pada titik terjernih. Dan yang pasti Sungai Maroon adalah salah satu wisata yang cocok untuk keluarga Anda.



Simak Video "Batu Besar Longsor Hancurkan 2 Rumah Warga di Pacitan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA