Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 03 Jan 2021 17:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

3 Spot Berburu Sunset Menawan di Pangandaran

Faizal Amiruddin
detikTravel
Pantai Pangandaran ramai didatangi wisatawan jelang Natal dan tahun baru. Tak sedikit wisatawan datang untuk menikmati pemandangan matahari terbenam
Foto: Sunset menawan Pangandaran (Faizal Amiruddin/Detikcom)
Pangandaran -

Memasuki tahun yang baru, kawasan wisata pantai Pangandaran tetap jadi pilihan buat liburan. Ada 3 spot asyik buat berburu sunset di Pangandaran. Apa saja?

Masuknya masa libur sekolah menjadi salah satu penyebab keramaian pantai di Pangandaran meski di hari kerja atau week day. Beberapa wisatawan pun sudah terlihat mulai berburu sunset di Pangandaran.

"Saya memilih liburan lebih awal, kalau nanti takut ramai sekali. Takut Corona, kebetulan anak-anak sedang libur sekolah, " kata Elisa Fauziah, wisatawan asal Bandung kepada detikTravel beberapa waktu lalu.

Elisa mengaku sempat ragu, karena berasal dari Kota Bandung yang sedang dalam kondisi zona merah penyebaran Corona. "Sempat dengar kabar katanya harus tes rapid saat masuk Pangandaran, ternyata tidak, " kata Elisa.

Kondisi pantai Pangandaran sendiri saat ini sedang cantik-cantiknya. Sudah beberapa hari terakhir langit pantai Pangandaran menunjukkan pesonanya. Cuaca cerah tapi dengan sedikit awan, menjadikan suasana sunset di Pangandaran terlihat eksotis.

Pantai Pangandaran ramai didatangi wisatawan jelang Natal dan tahun baru. Tak sedikit wisatawan datang untuk menikmati pemandangan matahari terbenamPantai Pangandaran ramai didatangi wisatawan Foto: Faizal Amiruddin/Detikcom

Setidaknya ada tiga titik lokasi yang sering disinggahi wisatawan untuk menikmati sunset pantai Pangandaran. Berikut 3 lokasi itu:

1. Taman Pangandaran Sunset

Yang pertama di sekitar taman Pangandaran Sunset. Lokasinya persis di ujung jalan utama gerbang masuk Pangandaran. Di kawasan taman yang ditata indah, wisatawan bisa menikmati sunset dengan suasana yang cukup ramai.


2. Jalan Pamugaran

Lokasi kedua untuk menikmati sunset adalah di Jalan Pamugaran sekitar landasan pesawat milik Susi Air. Spot ini cocok bagi mereka yang gemar menikmati sunset dengan suasana yang sepi.

Selain hamparan pasir tanpa jejak kaki, ada deretan beton pemecah ombak yang bisa jadi latar belakang untuk berfoto. Dijamin cakep!

Pantai Pangandaran ramai didatangi wisatawan jelang Natal dan tahun baru. Tak sedikit wisatawan datang untuk menikmati pemandangan matahari terbenamKawasan Jalan Pamugaran Foto: Faizal Amiruddin/Detikcom

3. Kampung Turis Pamugaran

Lokasi ketiga adalah kawasan Kampung Turis Pamugaran. Ini cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati sunset sambil kulineran.

Ada banyak rumah makan yang menyediakan fasilitas makan sambil santai di pinggir pantai. Menunya beragam, diantaranya masakan seafood atau sekedar menyeruput kelapa muda.

Itu dia 3 spot asyik berburu sunset di Pangandaran.



Simak Video "Keliling Pulau dengan Kapal Cadik di Pangandaran, Menikmati Goyangan Ombak Laut Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA