Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Jan 2021 12:53 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Wisata Bojonegoro Bagi Pecinta Alam

Caroline Siane
detikTravel
Api abadi Kayangan Api bojonegoro
Api abadi Bojonegoro (Ainur Rofiq/detikTravel)
Bojonegoro -

Salah satu opsi dari banyaknya wisata domestik di Indonesia adalah Bojonegoro. Kabupaten yang pada tahun 2019 ini mendapat rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk Tari Thengul oleh 2,050 penari.

Memiliki tempat wisata yang khas akan alam, Bojonegoro menyediakan destinasi wisata seperti Air Terjun Kedung Gupit, Air Terjun Goa Kikik, dan sebagainya.

Dirangkum oleh detikTravel, Kamis (7/1/2021) berikut 5 wisata alam Bojonegoro untuk bermain di alam:

1. Air Terjun Kedung Gupit

Belum banyak yang mengetahui tempat wisata ini. Untuk memasuki kawasan Air Terjun Kedung Gupit diperlukan perjalanan sekitar 50 km dari kota Bojonegoro.

Air terjun ini mengalirkan air yang kemudian terhimpit oleh dua batu besar. Di pinggir batu yang berada di kanan, terhadap pepohonan rindang. Potret langitnya yang berwarna biru muda dapat menjadi salah satu latar belakang objek foto yang instagramable.

2. Watu Gandul

Destinasi wisata Watu Gandul termasuk ke dalam lokasi wisata yang unik karena bukan pengalaman pemandangan hijau atau airnya yang ditunggu-tunggu, yakni batu-batu raksasa yang bertumpuk lah yang menjadi objek utama foto para pengunjungnya.

2016 silam didaftarkan menjadi situs warisan ke UNESCO, Watu Gundul terletak di kaki Gunung Pandan dan merupakan batu-batuan yang dimuntahkan gunung berapi. Inilah yang kemudian membuat Watu Gandul menjadi tempat wisata yang spesial.

3. Air Terjun Goa Kikik

Terletak Sumberejo, Malo, Goa Kikik terkenal akan air terjunnya yang dipadukan dengan situs goa.

Dalam perjalanan untuk mencapai Goa Kikik, Traveler akan menemukan air terjun dengan tinggi 2 meter. Kemudian, ketika perjalanan dilanjutkan, akan ditemukan air terjun Goa Kikik yang memiliki ketinggian 15 meter.

Selanjutnya: Negeri Atas Angin

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Geger Buaya yang Berkeliaran di Persawahan Bojonegoro"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA