Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Jan 2021 09:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

PPKM, 5 Wisata Purbalingga Ini Tak Bisa Didatangi Pengunjung Luar Daerah

Vandi Romadhon
detikTravel
Obyek Wisata Purbalingga
Foto: Curug Sumba (Vandi Romadhon/detikcom)
Jakarta -

Salah satu kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang akan diterapkan di Purbalingga pekan depan adalah melarang kunjungan wisatawan luar daerah.

Padahal, banyak destinasi menarik di Kabupaten itu yang menjadi favorit kunjungan wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan dan akhir pekan. Nah, apa saja sih destinasi wisata di unggulan Purbalingga yang dilarang didatangi pengunjung luar daerah?

1. Obyek Wisata Air Bojongsari (OWABONG Waterpark)

Owabong Waterpark merupakan salah satu tempat rekreasi terbesar di Purbalingga, menawarkan berbagai pilihan permainan air. Tempat ini menjadi salah satu destinasi favorit kunjungan wisatawan yang datang ke Purbalingga.

Lokasinya berada di Desa Bojongsari Kecamatan Bojongsari. Ditempat ini pengunjung akan disuguhi berbagai wahana dari yang paling menantang seperti Russian Swing Flip sampai wahana yang dapat mengedukasi yaitu area snorkeling anak. Tiket masuk ke Owabong cukup terjangkau untuk regular Senin-Jumat 25.000 untuk Sabtu-Minggu 35.000.

Obyek Wisata PurbalinggaObyek Wisata Purbalingga Foto: (Vandi Romadhon/detikcom)

2. Sanggaluri Park

Penamaan destinasi wisata yang satu ini merupakan akronim dari sanggar luruh ilmu, sesuai dengan Namanya tempat ini menawarkan wisata edukasi flora dan fauna. Berlokasi di desa Kutasari Sanggaluri Park menawarkan beberapa wahana antara lain Taman Reptil dan Isek, Museum Wayang dan Artefak, Wahana Kereta Mini, Museum Uang, dan Masih banyak wahana edukatif lainnya. Untuk harga tiket masuk berkisar 15.00 sampai dengan 20.000.

Obyek Wisata PurbalinggaObyek Wisata Purbalingga Foto: (Vandi Romadhon/detikcom)

3. GOLAGA (Goa Lawa Purbalingga)

Salah satu obyek wisata alam yang banyak diminati wisatawan saat ke Purbalingga adalah Goa Lawa memiliki arti Goa Kelelawar. Terbentuk dari hasil endapan lava dan batu gamping Goa Lawa memiliki Panjang 1,5 Kilometer.

Menawarkan keindahan alam, destinasi yang satu ini sangat cocok untuk menghabiskan liburan setelah penat beraktifitas. Kesejukan alam kaki Gunung Slamet dan bersihnya udara rasanya sayang jika dilewatkan saat berkunjung ke Purbalingga.

Kalian dapat menemukan tempat yang instagramable ini di Desa Siwarak Karangreja. Tiket masuk yang sangat terjangkau, pengunjung sudah dapat masuk dengan hanya membayar Rp. 25.000.

PurbalinggaPurbalingga Foto: (Vandi Romadhon/detikcom)

4. D'LAS (Destinasi Lembah Asri Serang)

Destinasi Lembah Asri Serang berlokasi di Desa Serang Karangreja. Wisatawan bisa melihat langsung hamparan kebun strobery dan keindahan alam kaki Gunung Slamet.

Di tempat ini, kalian bisa merasakan sensasi memetik strobery secara langsung. Dengan harga tiket masuk yang sangat murah, sayang rasanya kalau tidak mampir ke tempat ini jika kalian berkunjung ke Purbalingga. Agrowisata di Lembah Asri ini juga menawarkan wisata Agro Kids yang khusus untuk rombongan anak. Namun, diharapkan menunggu sampai situasi aman ya traveler.

Obyek Wisata PurbalinggaObyek Wisata Purbalingga Foto: (Vandi Romadhon/detikcom)

5. Curug Sumba

Untuk menuju lokasi Curug Sumba dari alun-alun Kota Purbalingga dapat ditempuh dengan lama perjalanan sekitar 30 menit. Berlokasi di desa Tlahab wisata alam ini menawarkan pemandangan alam yang eksotis.

Air terjun yang berwarna biru memberikan daya tarik tersendiri kepada wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Namun kalian harus hati hati jika ingin bermain air menikmati air terjun pada saat musim penghujan karena debit air yang cukup tinggi cukup beresiko untuk berenang.

Penasaran ingin berkunjung? Semoga pandemi cepat berlalu dan kalian bisa menikmati banyak wisata di Kabupaten Purbalingga.

Obyek Wisata PurbalinggaObyek Wisata Purbalingga Foto: (Vandi Romadhon/detikcom)


Simak Video "Kisah Randi, Tubuh Terlempar karena Saking Dahsyatnya Gempa Sulbar"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA