Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Jan 2021 20:04 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

10 Tempat Wisata Menarik di Gowa, Sulawesi Selatan

Syanti Mustika
detikTravel
Danau di kaki Gunung Bawakaraeng
10 Tempat wisata di Gowa, Sulsel (Foto: (basriii/d'Traveler)
Gowa -

Liburan ke Gowa, Sulawesi Selatan bisa nih. Banyak destinasi menarik yang bisa kamu temukan di sana. Catat nih 10 destinasi hits di Gowa.

Kamu yang ingin liburan ke wilayah timur, Gowa Sulawesi Selatan bisa menjadi pilihan. detikcom telah merangkum nih, Kamis (14/1/2020) 10 tempat yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Gowa.

1. Danau Tanralili

Mungkin ini saingannya Danau Ranukumbolo dari Sulawesi Selatan. Danau Tanralili berada di Desa Manimbahoi di kaki Gunung Bawakaraeng.

Untuk mencapainya, kamu butuh perjuangan karena harus menyusuri kaki gunung dan medan yang tak mudah. Percayalah, lelah kamu terbayarkan dengan pemandangan danau. Indah!

Danau di kaki Gunung BawakaraengDanau di kaki Gunung Bawakaraeng Foto: (basriii/d'Traveler)


2. Lembah Ramma

Kamu yang ingin mencari ketenangan dan keindahan alam, datang saja ke Lembah Ramma. Lembah ini berdekatan dengan Danau Tanralili. Cuaca khas pegunungan, hijaunya pepohonan menjadi kekuatan tempat ini.

Museum Balla LompoaMuseum Balla Lompoa Foto: (Basri Bachtiar/d'Traveler)

3. Museum Balla Lompoa

Tempat wisata di Gowa berikutnya adalah Museum Balla Lompoa. Letak museum ini di Sungguminasa Samba Opu, Kabupaten Gowa. Museum ini merupakan hasil dari rekonstruksi istana kerajaan Gowa ke 31 di tahun 1936. Museum ini menyimpan bukti sejarah yang menjadi saksi dari peradaban kerajaan Gowa.

4. Benteng Somba Opu

Destniasi sejarah ini bernama Benteng Somba Opu. Dulunya bangunan benteng sudah hancur diterjang ombak. Namun tahun 1990 benteng mendapat pemugaran.

Selain melihat benteng, kamu bisa menemukan meriam dan bangunan rumah khas Bugis. Benteng ini berada di di Jalan Daeng Tata, Kelurahan Benteng Somba Opu. Benteng ini berjarak sekitar 7 km dari kota Makassar.

5. Taman Wisata Holyland Malino

Taman Wisata Holyland Malino berkonsep replika Holyland yang ada di Israel. Kamu bisa melihat seperti apa replika bangunan pada tahun awal abad masehi.

6. Air Terjun Parangloe

Air Terjun Parangloe berada di Belapunraga, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Goa. Yang membuat air terjun ini unik adalah susunan bebatuannya yang membuat aliran airnya jatuh dengan dramatis.

7. Air Terjun Cinta

Destinasi alam selanjutnya adalah Air Terjun Cinta. Destinasi ini berada di Desa Bengo, Kabupaten Gowa.

Disebut Air Terjun Cinta karena kolamnya berbentuk hati. Air terjun ini juga berair jernih dan alami. Namun masih jarang orang yang datang ke sini.

8. Bendungan Bili-bili

Di sini cocok nih untuk wisata kuliner. Kamu bisa temukan berbagai kuliner seperti ikan patin, ikan mas, ikan lele hingga hidangan ayam kampung. Harga di sini terbilang terjangkau. Bendungan ini berada di Desa Bili-bili, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa.

[Gambas:Instagram]



9. Wisata Kebun Buah

Ingin menikmati segarnya buah yang langsung dipetik dari pohonnya? Gowa juga punya Taman Wisata Kebun Gowa. Di kebun ini kamu bisa temukan berbagai jenis buah-buahan seperti mangga, nangka dan juga pohon lainnya.

10. Gowa Discovery Park

Setelah berkeliling menikmati alamnya Gowa, kamu bisa nih melipir bermain air di Gowa Discovery Park. Selain waterboom, di sini kamu juga bisa melihat aman burung dengan 18 jenis unggas dari berbagai daerah. Gowa Discovery Park berada di Jalan Daeng Tata, kecamatan Makassar, Sulawesi Selatan.

Nah itu dia travelers, 10 tempat wisata di Gowa yang bisa Anda kunjungi.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Biang Kerok Macet, Lapak PKL Dibongkar Satpol PP Gowa"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA