Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Jan 2021 21:38 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Syanti Mustika
detikTravel
Pantai Kelingking di Nusa Penida
Foto: (Rachmatulla/d'Traveler)
Jakarta -

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

detikcom telah merangkum, Selasa (19/1/2020) destinasi wisata di Bali yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Bali. Catat ya!

1. Pura Tanah Lot

Pura ini berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Di sini kamu bisa melihat pura yang berada di atas batu karang dengan latar belakangnya laut selatan. Saat air pasang, kamu bisa melihat batu karang terhubung dengan daratan.

Suasana sunset di sini sangat menawan. Jadi jangan heran tempat ini selalu ramai karena pemburu foto akan berduyun-duyun mengabadikan momen di sini.

puraPura Tanah Lot Foto: (Derid/d'Traveler)

2. Pantai Kuta

Pantai Kuta selalu menjadi rekomendasi untuk liburan di Bali. pantai ini berada di Jalan Pantai Kuta, Kuta, Badung. Aktivitas yang menarik di sini adalah bersantai di pantai, berenang, dan juga bisa berselancar bagi pemula. Ombak di pantai ini ramah untuk kegiatan peselancar pemula.

3. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu punya daya tarik tersendiri. Pura ini berada di ujung atas tebing setinggi 70 meter dan menghadap ke lautan. Area pura pun juga ditinggali oleh puluhan kera ekor panjang.

Dari sini kamu bisa menatap luas ke arah Samudera Hindia. Dan di Pura Uluwatu juga menampilkan tari kecak dengan sunset memukau yang menjadi penutupnya.

pura uluwatu dan tari kecakPura Uluwatu Foto: (Syanti/detikTravel)

4. Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Tempat wisata di Bali ini sangat terkenal dan begitu indah di foto. Pura ini berada di tepi Danau Bedugul yang berada di ketinggian 1.200 mdpl. Pura ini berada di Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.

Pemandangan pura yang seolah terapung di pinggir danau menjadi daya tarik dari destinasi ini. Udara yang sejuk serta tata lokasi yang rapi dan indah, membuat tempat ini sangat ikonik. Pura juga berdekatan dengan lokasi Kebun Raya Bali.


5. Bali Safari Marine Park

Kamu yang liburan dengan anak-anak, bisa nih berkunjung ke Bali Safari Marine Park. Ini adalah kebun binatang di Bali dengan luas 400.000 meter persegi lho.

Di sini kamu bisa melihat hewan-hewan berkeliaran bebas seperti di habitat aslinya. Kebun binatang yang memiliki 400 spesies binatang ini berada di Jalan Raya Prof. Dr. Ida Bagus Mantra No. kilometer 19,8, Kabupaten Gianyar.


6. Ubud Monkey Forest

Sesuai dengan namanya di area hutan lindung ini kamu bisa bertemu dengan kera ekor panjang. Di sini juga ada pura yang berada di tengah hutan. Destinasi ini berada di Jalan Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

Monkey Forest Ubud di kawasan Gianyar, Bali, kembali dibuka bagi wisatawan. Objek wisata unggulan di kawasan Ubud itu dibuka dengan terapkan protokol kesehatan.Monkey Forest Ubud di kawasan Gianyar, Bali, Foto: ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF

7. Sawah Terasering Tegalalang

Bali juga terkenal dengan objek wisata teraseringnya. Salah satu yang terkenal adalah Terasering Tegalalang. Di sini terdapat arena Bali swing, bermain ayunan raksasa dengan latarnya terasering Tegalalang ini.

Destinasi ini berada di Jalan Raya Tegallalang, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar.

8. Pura Besakih

Bali memang memiliki banyak pura, salah satunya adalah Pura Besakih. Pura ini adalah pura Hindu terbesar dan terluas di Bali. Pura ini berada di kaki Gunung Agung, jadi area di sini sangat sejuk.

Pura Besakih berada di Jalan Gunung Mas Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem.

Tempat wisata di Bali selanjutnya: Pantai Pandawa

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA