Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Jan 2021 08:42 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Liburan ke Gresik? Ini 7 Wisata Alamnya yang Memesona

Pulau kecil nan cantik di Gresik
Foto: Pulau Gili Noko (Pradikta Kusuma/d'Traveler)
Jakarta -

Gresik memiliki banyak pilihan wisata alam yang masih sangat asri. Traveler yang sudah bosan dengan hiruk-pikuk perkotaan bisa jalan-jalan ke sini.

Ada pantai, danau, hingga perbukitan yang indah. Mungkin akan lebih asyik lagi jika berlibur di Gresik bersama keluarga.

Dirangkum oleh detikTravel, berikut 5 wisata alam ciamik di Gresik:


1. Pantai Dalegan

Air laut dan pasir putih yang masih alami jadi daya tarik Pantai Dalegan untuk wisatawan, terutama di akhir pekan. Kamu bisa berenang hingga menjajal permainan seperti speedboat, banana boat hingga perahu.

Pantai Dalegan berlokasi di Desa Dalegan, Gresik, Jawa Timur. Udaranya sejuk ditambah lagi pemandangan pantai begitu memanjakan mata. Tak perlu bayar mahal, traveler hanya perlu mengeluarkan uang Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.

Pantai DaleganPantai Dalegan Foto: Lena Ellitan/d'Traveler

2. Pulau Gili Noko

Gili dan Noko adalah dua pulau yang berbeda, Gili adalah pulau yang dihuni manusia, sedangkan Noko sebaliknya, hanya terdapat hamparan pasir dan deretan udang cemara. Namun, karena keduanya berdekatan, maka sering disebut sebagai Gili Noko.

Berlokasi sekitar 5 km dari pulau Bawean, kawasan wisata ini cocok didatangi saat senja. Nampak kumpulan awan-awan dengan indahnya Pulau Bawean ditambah matahari yang mulai tenggelam.

Airnya yang sangat jernih cocok untuk traveler yang ingin snorkeling atau pun diving. Keindahan karang-karangnya beragam. Begitu indah.

Pulau kecil nan cantik di GresikPulau kecil nan cantik di Gresik Foto: Pradikta Kusuma/d'Traveler

3. Bukit Jamur

Wisata Gresik yang satu ini bisa jadi spot instagramable kece. Bukit Jamur memiliki fenomena alam yang unik.

Lokasinya berada di Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Disebut Bukit Jamur karena memang terdapat bebatuan besar yang menyerupai jamur, jumlahnya pun ada puluhan dengan ukuran yang berbeda-beda.

Konon, batu-batu tersebut pada awalnya terpendam di bukit kapur yang sudah lama jadi lokasi penambangan. Lalu, batu-batu tersebut lama-lama muncul ke permukaan. Penasaran untuk melihat bukit jamur secara langsung?

Batu Jamur di GresikBatu Jamur di Gresik Foto: (Imam Wahyudiyanto/detikTravel)


4. Danau Kastoba

Selain laut pasir dengan pasir putih yang indah, Gresik juga punya danau yang nampak begitu alami dan asri. Tapi, untuk mencapai objek wisata alam ini, traveler setidaknya harus berjalan kaki selama 20 menit.

Jangan khawatir, lelahnya berjalan akan cukup terobati dengan kesejukan udara dan pepohonannya yang rindang. Sampai di tujuan, Danau Kastoba pun menyambut dengan air hijau yang begitu menyejukkan ditambah dengan perbukitan di sekelilingnya.

Danau Kastoba berlokasi di Pulau Bawean, Sangkapura, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Tertarik untuk mengunjungi Danau Kastoba?

Danau Kastoba Pulau BaweanDanau Kastoba Pulau Bawean Foto: (Pradikta Kusuma/d'Traveler)

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pesona Bukit Jamur, Gresik"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA