Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Jan 2021 11:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bosan dengan Suvenir Yogyakarta? Coba Datang ke Sini

Luki Antoro
detikTravel
Nursih Basuki Art Studio
Foto: (Luki Antoro/d'Traveler)
Jakarta -

Buah tangan memang selalu dicari saat pulang liburan. Untuk kamu yang bosan dengan suvenir biasa di Yogyakarta, coba deh yang satu ini.

Sebuah studio kriya logam yang berlokasi di Kotagede Yogyakarta, bernama NBAS Kotagede memang layak untuk dilirik bagi kamu kolektor barang seni hingga penikmat seni kriya logam.

Nursih Basuki Art Studio atau lebih dikenal dengan NBAS Kotagede merupakan studio yang membuat kerajinan ukir tembaga kuningan dengan teknik tempa.

Nursih Basuki Art StudioNursih Basuki Art Studio Foto: (Luki Antoro/d'Traveler)

Beragam kerajinan tembaga kuningan seperti logo tembaga, garuda pancasila tembaga, patung tembaga, relief hingga kaligrafi ukir tembaga dibuat di studio tersebut.

Dimasa pandemi ini, studio tersebut nampaknya juga aktif di media sosialnya @nbas_jogja untuk update perkembangan aktivitas kegiatan membuat kerajinan logamnya.

Jadi, kapan lagi beli kerajinan ukir tembaga kuningan langsung dipengrajin, kamu bisa melihat proses pembuatannya juga. Selain bisa berburu kerajinan ukir tembaga kuningan di studio tersebut, kamu juga bisa memanfaatkan liburan di Kotagede yang kaya akan kerajinan tangannya, informasi sejarah seputar jogja hingga wisata kuliner khas Kotagede.

Di Pasar Legi Kotagede kamu juga bisa menemukan kebutuhan apapun, mulai dari baju, kuliner hingga kebutuhan rumah tangga lainnya. Pasar legi Kotagede adalah salah satu pasar tradisional tertua di Yogyakarta yang masih menggunakan tanggal pasaran jawa yakni Legi.

Jadi jika kamu berkunjung di hari apa aja, tepat di pasaran Legi, maka pasar tersebut ramainya dua kali lipat bahkan lebih.

***

Artikel ini merupakan kiriman dari Luki Antoro dan telah dipublish di d'Traveler Stories. Ayo, kirim cerita perjalananmu ke detikTravel!

(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA