Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Jan 2021 06:43 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kafe Instagramable sampai River Tubing yang Seru di Desa Wisata Jambu

Desa Wisata Jambu
Foto: River Tubing (Desa Wisata Jambu)
Kediri -

Desa wisata Jambu di Kediri, Jawa Timur sedang naik daun. Apa daya tariknya?

Salah satu desa wisata yang menarik untuk dikunjungi yaitu Desa Wisata Jambu. Berlokasi di Kecamatan Kayen Kidul, Kediri, Jawa Timur, desa ini menawarkan pariwisata berbasis edukasi dan agrowisata.

Merujuk situs resmi Desa Wisata Jambu, desa ini memiliki enam lokasi wisata dengan 20 paket edukasi wisata di dalamnya. Di antaranya, kebun bibit Kediri, Pasar Papringan, sungai sejuta ikan, edukasi perah kambing etawa, pengolahan yoghurt, angon dan memandikan kerbau, menanam padi hingga pengolahan limbah kayu.

Nah, Kebun Bibit Kediri lah yang menjadi landmarknya Desa Wisata Jambu. Di sini, traveler bisa menemukan banyak bibit yang berkualitas. Mulai dari kelengkeng, alpukat, jambu dan lainnya. Menariknya lagi, traveler bisa belajar bercocok tanam langsung di Kebun Bibit Kediri.

Desa Wisata JambuDesa Wisata Jambu Foto: (Desa Wisata Jambu)

Tak hanya itu, yang menjadi ciri khas dari Kebun Bibit Kediri adalah bentuk homestay-nya yang unik dan instagrammable. Untuk berfoto di depan landmark desa wisata ini, traveler hanya perlu mengeluarkan uang Rp 2.000. Kalau traveler mau menginap, harganya adalah Rp 300.000 per malam dengan kapasitas empat orang.

Desa Wisata JambuDesa Wisata Jambu Foto: (Desa Wisata Jambu)

Sudut menariknya tak hanya sampai di situ, ada pula kafe dengan tiga konsep. Di dekat pintu masuk, traveler akan menemukan konsep kafe dengan nuansa pulau dewata Bali, lengkap dengan bunga kamboja yang bertebaran.

Lalu, yang kedua, ada konsep nuansa jawa kuno di wilayah belakang dikelilingi dengan pohon bambu. Sedangkan yang ketiga memiliki konsep nuansa kafe pada umumnya, yaitu gazebo-gazebo bambu yang dikelilingi oleh pohon-pohon dan tanaman yang asri.

Nah, ada lagi keseruan lainnya. Traveler yang suka menantang adrenalin bisa mencoba wahana river tubing, namanya Tubing Sungai Niagara. Traveler akan menyusuri aliran Sungai Serinjing kurang lebih 2 km. Nantinya, di sepanjang perjalanan, kamu akan menemukan pemandangan hutan bambu yang masih sangat alami.

Desa Wisata JambuDesa Wisata Jambu Foto: (Desa Wisata Jambu)

Pada akhir lintasan, traveler akan meluncur di bendungan setinggi 20 meter dengan kemiringan 45 derajat. Seru bukan?

Itu hanya sebagian kegiatan yang bisa dilakukan di Desa Wisata Jambu. Masih banyak pilihan wisata lain yang bisa traveler temui.



Simak Video "Wisatawan Pantai Dreamland Bali Ditemukan Tewas Usai Hilang 3 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA