Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Feb 2021 13:31 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

9 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip dengan Luar Negeri

Savana Bekol, Kampung Warna-warni Malang, dan Danau Kelimutu
Savana Bekol (Foto: Have Halal Will Travel)
Jakarta -

Memasuki bulan kedua di tahun 2021, belum ada tanda-tanda lampu hijau untuk wisata internasional. Kita masih harus puas berkunjung ke destinasi domestik hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Namun, ada banyak tempat wisata di Indonesia yang tidak kalah indah. Beberapa di antaranya bahkan mirip dengan destinasi wisata di luar negeri seperti yang berikut ini.

1. Savana Bekol, Banyuwangi

Jika Anda berencana mengunjungi Maasai Mara di Kenya, cobalah pemanasan dengan mengunjungi Savana Bekol yang ada di Taman Nasional Baluran. Sama seperti di Kenya, savana ini pun dihuni oleh kawanan banteng dan rusa liar.

Karenanya, Savana Bekol juga sering disebut sebagai Africa van Java.

2. Brown Canyon, Semarang

Anda pun bisa melihat suasana tebing batu yang menjulang seperti di Grand Canyon, Amerkia Serikat. Bedanya, anda cukup naik mobil dari Semarang, Tebing ini merupakan proyek galian aktif yang telah berlangsung selama belasan tahun.

Namun, lokasi ini terbuka untuk umum dan cukup Instagramable.

Savana Bekol, Kampung Warna-warni Malang, dan Danau KelimutuKampung warna-warni Malang (Foto: Have Halal Will Travel)

3. Kampung Warna-warni Jodipan, Malang

Pemandangan di kampung ini mirip dengan Busan Cultural Village di Korea Selatan. Kawasan ini dulunya merupakan perkampungan kumuh di Kota Malang.

Namun, kini telah direvitalisasi dan menjelma menjadi tempat wisata yang cantik dengan aneka mural hingga lukisan tiga dimensi.

4. Hutan Bambu Keputih, Surabaya

Jika Anda sudah rindu akan suasana Arashiyama, Kyoto, Anda bisa datang ke Surabaya. Hutan bambu Keputih berada di Sukolilo dan telah menjadi tempat wisata favorit warga sekitar.

Ketika musim hujan, pepohonan bambunya berwarna hijau. Sementara ketika musim kemarau tiba, suasana di hutan bambu ini menjadi kuning keemasan.

5. Janjang Koto Gadang, Padang

Sekilas, penampilannya mirip sekali dengan Tembok Besar China. Jalurnya pun sama berkelok dan naik turunnya.

Hanya, ukuran temboknya saja yanng jauh lebih kecil. Anda bisa memulai perjalanan menyusuri Janjang Koto Gadang dari Goa Jepang atau Ngarai Sianok.

6. Danau Kaolin, Belitung

Anda yang sudah pernah ke Turki mungkin akan langsung teringat pemandangan Danau Pamukkale ketika tiba di danau ini. Danau Kaolin merupakan area bekas tambang yang kini telah menjadi obyek wisata.

Warna airnya yang biru terlihat kontras dengan pair putih di sekitarnya, persis warna-warna Danau Pamukkale.

Savana Bekol, Kampung Warna-warni Malang, dan Danau KelimutuDanau Kelimutu (Foto: Have Halal Will Travel)

7. Patung Buddha Tidur, Mojokerto

Tidak perlu jauh-jauh ke Thailand, kamu bisa melihat patung Buddha tidur raksasa di Mojokerto. Patung dengan panjang 22 meter, lebar 6 meter, dan tinggi 4,5 meter ini beradad di komples Maha Vihara Mojopahit.

Patung ini juga tercatat sebagai patung Buddha tidur terbesar ketiga di dunia.

8. Danau Kelimutu

Jika Islandia merupakan salah satu destinasi impian Anda, cobalah mampir ke Danau Kelimutu yang berada di Ende, Nusa Tenggara Timur. Danau ini punya pemandangan yang serupa dengan Danau Viti di Islandia.

Suasana di sini pun tidak kalah dingin, jadi siapkan baju hangat ketika berkunjung ke sini.

9. Masjid Agung Jawa Tengah, Semarang

Untuk Anda yang sudah rindu dengan Masjid Nabawi, suasana serupa bisa Anda temukan di Masjid Agung Jawa Tengah. Bukan hanya megah dan bergaya arsitektur Jawa dan Arab, masjid ini pun punya payung raksasa di halamannya, persis dengan oayung-oayung Masjid Nabawi.

Lebih baik lagi, sebagian besar tempat wisata ini pun bisa dijangkau via jalur Tol Trans Jawa. Jadi, Anda bisa mampir ke sini saat road trip Jawa Timur.



Simak Video " Danau Kelimutu, Danau Unik yang Airnya Bisa Berubah Warna, Flores"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA