Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Feb 2021 17:00 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

10 Keindahan dan Pemandangan Alam Indonesia yang Memukau

Tim detikcom
detikTravel
Tegallalang Rice Terrace
Foto: Yulius Dimas Wisnu/detikcom/10 Keindahan dan Pemandangan Alam Indonesia yang Memukau
Jakarta -

Tidak usah jauh-jauh untuk menikmati keindahan dan pemandangan alam yang bikin takjub. Indonesia punya tempat dengan keindahan dan pemandangan alam yang memukau.

Bahkan keindahan dan pemandangan alam Indonesia sudah terkenal di mancanegara. Jika detikers belum pernah ke sana, baca dulu artikel di bawah ini. Siapa tahu nantinya bisa pergi ke tempat tersebut.

Berikut tempat dengan keindahan dan pemandangan alam Indonesia:

1. Tegallalang Rice Terrace

Tegallalang Rice TerraceTegallalang Rice Terrace Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom

Bali sudah terkenal ke mancanegara dengan pantainya. Bukan hanya pantai, masih ada lagi tempat yang juga terkenal yakni Tegallalang Rice Terrace.

Tegallalang Rice Terrace berlokasi di Ubud, Bali. Keindahan dan pemandangan alam Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi ini terletak di pinggir jalan raya.

Pepohonan kelapa menghiasi Tegallalang Rice Terrace. Destinasi Tegallalang Rice Terrace dapat dijangkau sekitar 25 menit dari Denpasar.

2. Desa Wae Rebo di Flores

Desa adat FloresDesa adat Flores Foto: (christian.erich23/d'traveler)

Desa Wae Rebo terletak di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Lokasinya di Kecamatan Satarmese Barat.

Gunung-gunung megah yang mengelilinginya membuat desa ini terisolasi. Tempat ini tersembunyi di antara pengunungan yang hijau.

Lokasi desanya berada pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Karena itu udara di Wae Rebo begitu sejuk bahkan kabut pegunungan. Karena itu desa ini dijuluki desa di atas awan.

Arsitektur rumah tradisional di Wae Rebo ini juga telah mendapat pengakuan internasional. UNESCO memberikan Award of Excellence yang merupakan penghargaan tertinggi di bidang pelestarian warisan budaya.

3. Raja Ampat

Keindahan dan Pemandangan Alam Indonesia berikutnya yakni Raja Ampat. Tempat ini bak Maldives jadi detikers tidak usah pergi jauh-jauh lagi.

Raja Ampat ini sudah tersohor ke mancanegara. Tempat wisata ini memiliki lanskap atau bentang alam yang begitu unik. Pulau-pulau karang kecilnya bak perhiasan dan airnya yang jernih menyihir wisatawan yang datang.

Gugusan pulau karst di Raja AmpatGugusan pulau karst di Raja Ampat Foto: (Anton Chandra/d'Traveler)


4. Nusa Penida

Pariwisata di Pulau Nusa Penida akan segera dibuka kembali dengan menetapkan protokol kesehatan di era tatanan baru.Nusa Penida Foto: Dok. Humas Kabupaten Klungkung

Nusa Penida adalah tempat dengan keindahan dan pemandangan alam yang tidak kalah memukaunya. Tempat ini adalah salah satu pantai tercantik di Bali.

Di Nusa Penida, kamu bisa ke Pasih Uug. Tempat ini sering kali menjadi salah satu destinasi wajib dikunjungi jika ke Nusa Penida. Di sini kamu bisa melihat ikan lumba-lumba yang berenang secara liar.

Selain itu, detikers bisa berkunjung ke Kelingking Beach. Pemandangan indah di pantai ini sudah tidak diragukan lagi.


5. Gunung Kelimutu

Gunung Kelimutu terletak di Flores, NTT, punya 3 danau yang bisa berubah warna. Di puncak, wisatawan juga bisa menikmati kopi sembari menyaksikan keindahan danau yang aduhai.Gunung Kelimutu terletak di Flores, NTT Foto: Budi Sugiharto

Gunung Kelimutu adalah salah satu tempat dengan keindahan dan pemandangan alam Indonesia yang bikin takjub. Tempat ini berlokasi di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.

Gunung berapi ini sudah terkenal di dunia. Di gunung ini ada tiga danau kawah dengan tiga warna yang berbeda yang berubah seiring waktu. Warnanya merah, biru, dan putih.

Tempat dengan keindahan dan pemandangan alam Indonesia yang memukau lainnya bisa diklik pada halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA