Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Mar 2021 09:23 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Catat, Ini 15 Tempat Asyik Buat Liburan di Lampung

wisata puncak mas di lampung
Foto: Puncak Mas, Lampung (Bonauli/detikTravel)
Bandar Lampung -

Lampung dikenal dengan wisata alamnya yang indah yang bikin wisatawan ingin kembali lagi. Pesona pantainya begitu memanjakan mata.

Selain pemandangan laut, Lampung juga memiliki keindahan danau, air terjun hingga wisata yang mendekatkan kita dengan gajah!

Dikumpulkan detikTravel, berikut list rekomendasi wisata asyik di Lampung.


1. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas ajak traveler yang penasaran ingin melihat kehidupan gajah secara langsung. Kawasan ini merupakan tempat pelatihan, perlindungan dan konservasi gajah.

Berlokasi di Lampung Timur, Taman Nasional Way Kambas juga memiliki ekosistem hutan rawa air tawar, padang alang-alang dan hutan pantai. Sekitar 50 jenis mamalia hidup di dalamnya. Ada juga 40 jenis burung seperti bangau sandang lawe, bangau tong-tong sempidan biru, kuau dan pecuk ular.

Gajah di Taman Nasional Way KambasBertemu Gajah di Taman Nasional Way Kambas Foto: Monik Mulya/d'Traveler

2. Pantai Dewi Mandapa

Selain gajah, Lampung juga terkenal dengan pantainya yang indah. Salah satu andalannya adalah Pantai Dewi Mandapa.

Pasir putih dan ombaknya begitu memanjakan mata. Ada pulau cinta dan juga dermaga asmara, di dalamnya juga ada ayunan dan gubuk kecil untuk traveler berfoto.

Lokasi Pantai Dewi Mandapa berada di Provinsi Gebang, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Harga tiket masuknya Rp 10 ribu per orang.

3. Pantai Wartawan Rajabasa

Nama wartawan berasal dari profesi warga lokal yang mengelola pantai. Berlokasi di Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, pantai wartawan terkenal dengan sumber air panasnya.

Bahkan di sini traveler bisa merebus telur secara alami layaknya menggunakan kompor. Adapun daya tarik lainnya adalah pemandangan pantai ke Anak Gunung Krakatau.

Pantai WartawanPantai Wartawan Foto: (Reportase/Trans TV)

4. Danau Ranau

Keindahan Danau Ranau tak boleh terlewatkan kalau tengah wisata di Lampung. Berlokasi di Kecamatan Banding Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Provinsi Lampung, pesona Danau Ranau diperkaya dengan Gunung Seminung yang memiliki ketinggian 1.880 mdpl.

Traveler yang mau menikmati keindahan danau bisa menyewa perahu untuk berkeliling. Tempatnya masih sangat alami sehingga cocok untuk kamu yang mau berwisata dengan suasana tenang dan nyaman.

Danau RanausCantiknya Danau Ranau di Lampung Foto: (Adrian Chandra Faradhipta/d'traveler)

5. Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung menjadi destinasi favorit warga Bandar Lampung, bahkan juga wisatawan yang datang dari luar kota. Biasanya mereka ingin menikmati keindahan pantai dan bermain wahana air.

Lokasi Pantai Sari Ringgung berada di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Jaraknya sekitar 14 km atau memakan waktu 30 menit dari pisat kota Bandar Lampung.

Pantai ini menyediakan sebuah gazebo dan pondok yang dihiasi payung dan kursi pantai dengan sistem sewa. Jadi traveler bisa menikmati pemandangan dan sejuknya angin pantai yang menenangkan.

Pantai di LampungPantai di Lampung Foto: (ariefkas/d'Traveler)

Wisata di Lampung Selanjutnya: Danau Suoh

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA