Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 14 Mar 2021 14:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Yang Segar-segar di Bogor, Curug Cibaliung

Bonauli
detikTravel
Wisata Petualangan di Bogor, ada off road di Sentul, panjat tebing di Ciampea, Curug Cibaliung dan Leuwi Lieuk
Curug Cibaliung (My Trip My Adventure)
Bogor -

Bogor menjadi salah satu tempat favorit untuk main basah-basahan. Ada banyak curug alami nan hijau yang bisa jadi pilihan pelepas penat.

Curug Cibaliung yang berlokasi di Desa Cibadak, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Karena letaknya dipelosok, Curug Cibaliung kerap disebut dewi cantik yang tersembunyi. Wajar saja, karena curug ini sangatlah indah.

Dirangkum dari berbagai sumber, traveler harus mengakses jalanan terjal sebelum bisa menikmati pemandangan indah Curug Cibaliung.

Wisata Petualangan di Bogor, ada off road di Sentul, panjat tebing di Ciampea, Curug Cibaliung dan Leuwi LieukCurug Cibaliung Foto: (My Trip My Adventure)

Dari tempat parkir saja, wisatawan masih harus berjalan kaki selama sekitar 30 menit ke area curug. Namun begitu sampai, kamu akan dibuai dengan keindahan alamnya.

Selain bisa berenang menikmati segarnya air Curug Cibaliung, pengunjung juga bisa menjadikan air jernih tersebut sebagai latar untuk berswafoto.

Selain Curug Cibaliung, ada empat curug lainnya yang juga masih berlokasi di Desa Cibadak, yakni Curug Leuwi Hejo, Curug Leuwi Liek, Curug Leuwi Ciung, serta Curug Leuwi Cepet.

Lokasi antara curug satu ke yang lainnya tak terlalu jauh, yaitu sekitar lima sampai 15 menit berjalan kaki. Sehingga kamu punya banyak pilihan.

Di tengah pandemi ini, kunjungan ke Curug Cibaliung masih diperbolehkan. Pengelola menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan COVID-19 bagi pengunjung seperti yang dianjurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Salah satunya dengan menyediakan tempat mencuci tangan dan memeriksa suhu tubuh pengunjung di gerbang utama. Jadi, tenang saja.

Main air sambil foto-foto, Curug Cibaliung rasanya jadi tempat yang tepat untuk melepas penatmu selanjutnya!



Simak Video " Asyik Nongkrong di Warung, Penyandang Disabilitas Dibegal Pakai Celurit"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA