Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Mar 2021 10:14 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

4 Lokasi Wisata Alam di Sekitar Jakarta Untuk Mengisi Akhir Pekan

Popularitas Curug Barong bisa dibilang kalah dari Leuwi Hejo yang juga ada di Bogor. Tapi curug ini bisa jadi pilihan buat ngadem karena belum banyak yang tahu.
Trekking di Sentul Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Belum berakhirnya pandemi Covid-19 membuat sebagian besar warga Jakarta tidak bisa pergi untuk travelling jarak jauh. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa pergi keluar untuk menghirup udara segar.

Anda bisa melakukan banyak hal untuk mengisi waktu luang selama akhir pekan seperti berwisata kuliner, staycation di Jakarta, atau pergi ke tempat wisata alam di sekitar Jakarta berikut ini.

Jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

1. Trekking Hutan Babakan dan Leuwi Hejo, Sentul

Sejumlah wisatawan menikmati air terjun Leuwi Hejo di Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/8/2020). Wisata air terjun Leuwi Hejo menjadi salah satu tujuan wisata alam di Bogor pada libur Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah dan libur akhir pekan. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/pras.Sejumlah wisatawan menikmati air terjun Leuwi Hejo di Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/8/2020). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/pras. Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Sentul merupakan kawasan yang seringkali dijadikan pilihan destinasi wisata warga ibukota. Tidak hanya karena jarak tempuh yang tidak terlalu jauh, Sentul juga memiliki banyak destinasi wisata alam seperti curug dan perkebunan. Selain itu, disini Anda juga bisa menemukan banyak cafe dengan konsep unik yang instagramable.

Jika Anda berkunjung ke Sentul, cobalah untuk mengikuti paket wisata yang disediakan oleh Campa Tour. Trip ini akan membawa Anda menyusuri perkebunan kopi, mengunjungi air terjun, serta mencicipi makanan lokal yang disediakan oleh restoran setempat. Harga yang ditawarkan adalah Rp 195.000 per orangnya, dengan minimal peserta sebanyak lima orang.

2. Private Family Walk Desa Sigobang, Sentul

Masih di sekitaran Sentul, Anda juga bisa mengikuti paket wisata yang disediakan oleh idGuides. Tur ini akan mengajak Anda dan keluarga untuk trekking santai di kawasan Desa Sigobang.

Desa Sigobang terkenal dengan udaranya yang bersih dan jalur trekking yang ramah anak. Tur ini akan berakhir di Air Terjun Leuwi Asih yang masih asri dan jernih. Untuk mengikuti trip ini, Anda harus membayar sebesar Rp 198.000. Jika Anda tertarik, pastikan untuk menghubungi penyedia tur terlebih dahulu ya!

3. One Day Trip Pulau Seribu

Buat yang kangen naik kapal pinisi, sekarang tak perlu jauh-jauh ke Labuan Bajo, kamu bisa berlayar naik kapal pinisi di Kepulauan Seribu!Buat yang kangen naik kapal pinisi, sekarang tak perlu jauh-jauh ke Labuan Bajo, kamu bisa berlayar naik kapal pinisi di Kepulauan Seribu! Foto: Antavaya

Kepulauan Seribu masih menjadi destinasi favorit warga Jakarta. Berangkat dari Jakarta Utara, Anda bisa menyeberang dan mengunjungi beberapa pulau seperti Pulau Tidung, Pulau Cinta, Pulau Pramuka, dan masih banyak lagi.

Disini, Anda juga bisa melakukan banyak kegiatan yang menarik seperti snorkeling, mengunjungi penangkaran penyu, bermain watersports, dan island hopping. Ada banyak paket one day tour ke Pulau Seribu, salah satunya adalah tur yang disediakan oleh Explore Seribu dengan harga Rp 330.000 per orangnya.

4. Rafting di Bogor

Wisata rafting Sungai Sengkarang LolongIlustrasi rafting Foto: Robby Bernardi

Jika Anda menyukai wisata alam yang memacu adrenalin, cobalah untuk rafting di Bogor. Selain terkenal dengan wisata kulinernya, Kota Bogor juga memiliki banyak lokasi yang cocok untuk olahraga air, termasuk rafting.

Cobalah pergi ke Sungai Kalibaru, Sungai Cianten, dan Sungai Cisadane. Disana Anda akan menemukan banyak paket wisata yang menyediakan rafting, salah satunya Arhan Outbound. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 180.000 per orang dengan peserta maksimum sepuluh orang.



Simak Video "Memanen Rumput Laut Pulau Talango Sumenep Madura Jawa Timur"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT