Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Apr 2021 15:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kampoeng Kopi Banaran di Semarang Punya Coffee Camp, Apa Itu?

Akbar Hari Mukti
detikTravel
Destinasi wisata di Kabupaten Semarang.
Akomodasi terbaru di Kampoeng Kopi Banaran (Akbar Hari Mukti/detikTravel)
Kabupaten Semarang -

Objek wisata Kampoeng Kopi Banaran melaunching spot menginap baru. Spot menginap itu bernama Coffee Camp.

Kampoeng Kopi Banaran di Kabupaten Semarang menjadi salah satu primadona bagi traveler pecinta kopi. Kabar baik, kini mereka menghadirkan penginapan bertema kopi.

"Hari ini kami melaunching spot menginap baru bertema perkemahan bernama coffee camp. Coffee camp per hari ini sudah dapat digunakan," jelas General Manager Kampoeng Kopi Banaran, Frina Bonita saat ditemui detikTravel di Coffee Camp, Bawen, Kamis (1/4/2021).

Frina mengatakan, saat ini terdapat 14 tenda kemping berukuran besar di Coffee Camp. Tenda-tenda tersebut langsung mengarah ke pemandangan gunung serta Rawa Pening.

"Spot coffee camp ini memanjakan pengunjung, jadi saat mereka menginap di Coffee Camp bisa langsung melihat pemandangan di bawah yaitu Rawa Pening dan Gunung Telomoyo," ungkapnya.

Destinasi wisata di Kabupaten Semarang.Coffee Camp di Kampoeng Kopi Banaran (Akbar Hari Mukti/detikTravel)

Pemilihan nama Coffee Camp, disebut Frina dikarenakan di spot tersebut tumbuh pohon kopi. Ada dua tipe tenda di Coffee Camp, yakni tipe pasangan dan grup.

Tipe pasangan dibanderol harga Rp 700 ribu per malam, sementara tipe grup 3 orang per tenda dengan harga Rp 850 ribu per malam.

"Pengunjung juga bisa memesan kasur tambahan dengan harga Rp 150 ribu," jelasnya.

Bagian dalam tenda di Coffee Camp tersebut berisi kasur, meja kecil, dua kursi, serta lampu penerangan. Di area tersebut juga terdapat 10 kamar mandi dan beberapa wastafel.

"Kami menyediakan banyak kamar mandi dan wastafel agar pengunjung di Coffee Camp semakin nyaman saat menginap," urainya.

Selain itu untuk semakin menarik minat pengunjung berwisata, Frina menjelaskan revitalisasi Kampoeng Kopi Banaran segera dilakukan. Revitalisasi itu di antaranya menambah trek untuk bersepeda.

"Revitalisasi segera dilakukan di antaranya penambahan trek sepeda di area Kampoeng Kopi Banaran," ungkapnya.



Simak Video "Unik! Menyeruput Kopi Rasa Nasi Kuning"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA