Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Apr 2021 21:01 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tahu Enggak? Sejarah Krisna Awalnya Bukan dari Oleh-oleh Bali

Bonauli
detikTravel
Ajik Krisna Oleh-oleh Bali
Ajik Krisna (Grandy/detikFOTO)
Kuta -

Belum ke Bali kalau belum jajan ke Krisna, begitulah kata orang-orang. Yuk, belanja oleh-oleh!

Gerai Krisna terbaru ada di jalan ByPass Bali. Bentuknya sangat modern dan cantik. Lebih mirip tempat foto-foto dibandingkan toko oleh-oleh.

Tim Road Trip Java-Bali with IONIQ Electric Hyundai tak sekedar belanja oleh-oleh tapi juga bertemu dengan I Gusti Ngurah Anom atau yang lebih dikenal dengan nama Ajik Krisna. Pemiliki usaha Krisna Oleh-oleh Bali ini bercerita soal perjalanan usahanya.

"Krisna itu buka tahun 2007," ucapnya.

Ajik bercerita kalau sebelum menjalankan usaha Krisna, dirinya memiliki usaha konveksi baju. Setelah dilihat-lihat, ternyata baju-bajunya selalu saja laris manis.

Ajik Krisna Oleh-oleh BaliAjik Krisna Oleh-oleh Bali Foto: (Grandy/detikFOTO)

"Cikal bakalnya dari konveksi, kalau enggak ada konveksi enggak berani buka oleh-oleh," lanjutnya.

Mata jeli Ajik membawa Krisna Oleh-oleh Bali sampai kejayaan. Karena menurut survey selama dua bulan yang paling laku adalah kaos.

Tetap yang paling laku itu kaos, ini termasuk baju barong, baju bali, sampai kaos I love Bali. Akhirnya, Ajik dan istri memutuskan membuka oleh-oleh di tahun 2007.

Seperti yang kita tahu, tempat ini termasuk yang paling lengkap. Apa pun yang kamu cari ada di sini. Mulai dari makanan, minuman, perawatan tubuh, sampai lukisan pun ada. Harga oleh-oleh di sini termasuk terjangkau. Yang berkualitas pun bisa kamu temukan di sini.

Ajik Krisna Oleh-oleh BaliAjik Krisna Oleh-oleh Bali Foto: (Grandy/detikFOTO)

Benar saja, saat kami berkunjung ke sana tempat penjualan kain dan baju bali selalu saja dicari. Dari yang anak-anak sampai dewasa, traveler bisa bebas memilih ukuran dan warna sesuai selera.

Bukan cuma yang santai, Krisna menjual juga baju-baju batik resmi. Modelnya beragam dengan kualitas yang bersaing dengan barang di pasaran.

Di masa pandemi ini, Krisna Oleh-oleh Bali buka mulai pukul 08.00-21.00 WITa. Menggunakan protokol kesehatan, kamu yang ke sini wajib menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk, ya! Selamat belanja!



Simak Video "Rencana WHO Bentuk Tim Khusus untuk Hadapi Pandemi Berikutnya"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA