Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 30 Apr 2021 03:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rekomendasi Resort dengan Waterpark Ramah Anak di Sukabumi

Resort di Sukabumi.
Anak Raja Resort di Sukabumi (Agung Pambudhy/detikTravel)
Sukabumi -

Kawasan Cikidang di Kabupaten Sukabumi menawarkan aneka pilihan untuk liburan keluarga. Di sana ada resort berkonsep waterpark yang bisa jadi rekomendasi.

Bagi kamu traveler yang berdomisili di Sukabumi dan sekitarnya, Anak Raja Resort yang berlokasi di Kecamatan Cikidang bisa jadi opsi buat traveler yang ingin menghabiskan waktu bersama si buah hati dan keluarga tercinta.

Diketahui, resort yang dibangun bertahap selama 5 tahun itu menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh traveler. Kehadirannya sendiri boleh dibilang masih baru.

"Kita buka waktu pandemi, sekitar bulan tiga. Waktu itu respon masyarakat sangat tinggi," ujar sang pemilik, Ranto Simanjuntak saat dihubungi terpisah oleh detikTravel via sambungan telepon.

Resort di Sukabumi.Resort di Cikidang, Sukabumi (Agung Pambudhy/detikTravel)

Di awal buka, Anak Raja Resort langsung menjadi perhatian di kalangan masyarakat. Menurut Ranto, kala itu resortnya didatangi sampai dua ribu orang saat weekend.

Untuk informasi, Anak Raja Resort, Cikidang, Sukabumi menghadirkan penginapan dengan waterboom yang dapat dinikmati wisatawan. Traveler pun bisa menghabiskan waktu dengan main air hingga menginap.

"Mulainya waterpark duluan, setelah itu baru villa," ujar Ranto.

Resort di Sukabumi.Dilengkapi dengan waterboom (Agung Pambudhy/detikTravel)

Secara konsep, Ranto memang membuat resort yang ramah untuk anak dan keluarga. Menurutnya, anak adalah Raja yang harus dilayani sebaik-baiknya.

"Kita konsepnya anak adalah Raja. Saya selalu menginginkan anak saya dapat yang terbaik. Jadi anak itu adalah Raja," tuturnya.

Untuk menginap, akomodasi paling terjangkau adalah kamar berkonsep villa. Harga yang dibanderol mulai dari Rp 450 ribu. Tamu yang menginap pun bisa mendapat fasilitas berenang di waterboom dengan makan.

Selain itu, terdapat juga sejumlah fasilitas pendukung lain seperti meja bilyar, tenis meja, jogging track dan lainnya yang bisa dimanfaatkan baik oleh tamu maupun pengunjung.

[Gambas:Instagram]



Sedangkan bagi traveler yang hanya ingin berenang di waterboom, bisa membayar harga tiket di lokasi mau pun online.

"Harga tiket waterpark kita harga biasa Rp 15 ribu per orang, tapi sabtu minggu Rp 25 ribu," pungkasnya.

Hanya saat ini, waterboom di Anak Raja Resort di Cikidang Sukabumi ini tutup sementara di bulan puasa. Hanya untuk restoran dan villa, tetap buka seperti biasa. Jika ingin berbuka puasa, restoran pun hadir dari pagi pukul 09.00 hingga sekitar pukul 22.00 WIB.



Simak Video "Densus Geledah Rumah di Sukabumi Terkait Penangkapan Terduga Teroris Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA