Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 30 Apr 2021 06:13 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mengenal Bukit Algoritma, Bakal Silicon Valley Indonesia

Bukit Algoritma disebut bakal menjadi Silicon Valley-nya Indonesia. Area ini ada di kawasan ekonomi khusus untuk pengembangan teknologi dan industri 4.0.
Lokasi lahan di Cikidang untuk Bukit Algoritma (Syahdan Alamsyah/detikcom)

Ditemui detikcom terpisah di pendopo kantornya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan kalau ia belum mendengar kepastian soal Bukit Algoritma lebih detil. Disebutkan, ia baru mengetahui kabar soal pembangunan proyek Silicon Valley-nya Indonesia itu dari media online.

"Saya sampai hari ini tidak menerima kabar dari staf untuk investasi tersebut, baru dari detikcom sehingga saya juga bertanya," ujarnya.

Hanya apabila hal itu benar menjadi kenyataan, pihaknya berharap agar investasi itu dapat memajukan Sukabumi. Ia pun siap mendukung.

"Untuk sampai hari ini kita memerintahkan badan perizinan untuk mengkomunikasikan sejauh mana keseriusan dari posisi keberadaan investasi ini," tambahnya.

Bupati Sukabumi Marwan HamamBupati Sukabumi, Marwan Hamami (Syahdan Alamsyah/detikcom)

Sebelumnya, Marwan pribadi menyebut kalau telah ada proyek serupa yang juga akan dikembangkan di Sukabumi. Bukan Bukit Algoritma, tapi salah satu proyek ambisius milik PT MNC yang digawangi Hari Tanoe.

"Setahu saya presentasi semacam KEK untuk itu adalah MNC yang akan dibangun dengan industri data di daerah Cibadak," ujarnya.

Saat ini, pihak PT MNC memang tengah membangun apa yang disebutnya sebagai Disneyland di kawasan Lido, Bogor. Hanya berbeda nasib dengan KEK Cikidang, KEK MNC telah mendapat restu dan menjadi satu dari sekian banyak KEK Pariwisata.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA