Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Mei 2021 14:31 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Leluasa Bergerak di Taman Kota Bandung di Saat Libur Lebaran

Taman Superhero
Taman Superhero Bandung (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Sejumlah warga memanfaatkan taman-taman kota guna mengisi waktu libur lebaran hari kedua. Beberapa taman diserbu pengunjung dari Kota Bandung.

Meski begitu, kondisi di beberapa taman di Kota Bandung ini tak seramai hari libur biasanya. Seperti di Taman Superhero yang terletak di Jalan Bengawan, Kota Bandung.

Berdasarkan pantauan detikcom pada Jumat (14/5/2021) sekitar pukul 10.30 WIB, warga yang datang ke taman ini tak membeludak. Pengunjung pun masih bisa leluasa bergerak tanpa harus berbenturan dengan pengunjung lainnya.

Begitu juga anak-anak yang datang ke taman tersebut. Mereka tampak riang berlarian dan bermain aneka wahana permainan yang ada di taman tersebut.

Ada beberapa wahana yang ada di taman tersebut mulai dari dua buah jungkat jungkit, dua buah ayunan hingga satu buah perosotan.

Taman SuperheroTaman Superhero Bandung (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)

Bukan hanya itu saja, di taman ini pun berdiri deretan patung superhero baik luar maupun dalam negeri semisal patung Gundala Putra Petir, Gatot Kaca, Iron Man, Batman hingga Superman. Deretan patung itu pun tak luput dari serbuan pengunjung untuk berfoto.

Salah seorang pengunjung, Abdurahman (32), mengaku sengaja datang ke taman Superhero untuk mengajak dua anak dan tiga keponakannya. Warga Sukapura, Kiaracondong ini memilih taman kota lantaran tak perlu bayar.

"Ini kebetulan anak-anak ingin jalan-jalan. Ya sudah saya bawa ke sini. Gratis juga," kata Abdurahman saat berbincang di Taman Superhero.

Abdurahman beruntung kondisi taman Superhero tak penuh seperti hari libur biasanya. Sehingga, keluarganya bisa lebih leluasa bergerak.

Taman SuperheroTaman Superhero Bandung (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)

"Alhamdulillah juga ini sepi. Biasanya kalau lewat ke sini suka penuh, apalagi hari libur," kata dia.

Sementara itu di taman lain seperti Taman Foto, kondisinya tak jauh berbeda. Bahkan, lebih sepi dibanding Taman Superhero.

Di taman yang berlokasi di Jalan Taman Anggrek itu ada sejumlah wahana yang tersedia mulai dari jungkat jungkit hingga ayunan. Hanya ada beberapa orang yang terlihat beraktivitas di wahana tersebut.

"Saya kebetulan deket rumah dengan taman ini. Rumah saya di Kacapiring. Jadi sengaja datang ke sini karena dekat," kata Aji (27).



Simak Video "Kini Jalan ke Pusat Bandung Berlaku Buka Tutup Siang-Malam"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA