Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Mei 2021 15:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Tips agar Liburan Makin Seru di Trans Studio Cibubur

Putu Intan
detikTravel
Setelah setahun tutup, Trans Studio Cibubur kembali dibuka pada hari ini. Pengunjung pun antusias menjajal beragam wahana permainan indoor di sana.
Wahana di Trans Studio Cibubur (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Momen libur akhir pekan cocok dihabiskan dengan bermain di tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang buka di sekitar Jakarta adalah Trans Studio Cibubur.

Trans Studio Cibubur sendiri merupakan taman bermain indoor yang menyuguhkan berbagai wahana wisata, mulai dari yang bertema edukasi, memacu adrenalin, hingga menyuguhkan pertunjukan kelas dunia. Di momen libur Lebaran 2021 ini, Trans Studio Cibubur kembali menyambut wisata setelah lebih dari setahun tutup akibat pandemi COVID-19.

Nah, supaya traveler dapat menikmati liburan yang aman dan menyenangkan di Trans Studio Cibubur, Direktur Indoor Theme Park Trans Studio Cibubur, Claudia Ingiriwang membagikan sejumlah tips. Dihimpun detikTravel, Sabtu (15/5/2021), berikut tipsnya!

1. Pesan tiket online

Pada masa pembukaan di masa pandemi COVID-19, Trans Studio Cibubur dibuka dengan pengurangan kapasitas. Jika normalnya tempat wisata ini mampu menampung 12.000 orang, kini dibatasi hanya 4.000 orang dalam satu hari.

Oleh sebab itu, Claudia menyarankan agar pengunjung melalukan pembelian tiket secara online supaya tak terlalu lama mengantre apabila kapasitas sudah penuh. Pembelian ini dapat dilakukan melalui www.transstudiocibubur.com atau detik.com.

"Kalau beli tiket pakai rencana. Jangan sampai datang ke sini sudah lewat kapasitas jadi harus nunggu ada yang keluar dulu baru masuk, kan kasihan juga. Jadi berencanalah," kata dia.

2. Bawa perlengkapan new normal

Masih dalam masa pandemi COVID-19, pengunjung wajib untuk menyiapkan barang-barang untuk mencegah penularan COVID-19. Claudia menjelaskan, di Trans Studio Cibubur sudah disediakan tempat untuk cuci tangan dan masker yang dapat dibeli namun ia menyarankan pengunjung untuk disiplin menyiapkan barang-barang itu sendiri.

"Bawa semua perlengkapan new normal. Masker lebih, hand sanitizer, baju ganti, kaos kaki, bawa sendiri agar nyaman dan juga perlengkapan ibadah. Kalau mau ke musola bawa sendiri perlengkapan dan sebagainya," ujarnya.

3. Taat prokol kesehatan

Trans Studio Cibubur menerapkan aturan jaga jarak bagi pengunjung. Claudia berharap pengunjung dapat mematuhi hal ini, terutama pada saat mengantre untuk naik ke wahana.

"Jangan sampai terlalu excited sampai menerobos prokes. Jadi anak-anak diajarkan untuk antre dan sebagainya," tuturnya.

4. Datang lebih awal

Untuk menghindari antrean panjang, Claudia menyarankan pengunjung untuk datang lebih awal. Di samping itu, bila pengunjung enggan mengantre, bisa juga membeli tiket VIP seharga Rp 500 ribu.

"Bisa beli tiket VIP, jalur khusus untuk fast track," ujarnya.

Trans Studio Cibubur buka setiap hari mulai pukul 11.00-18.00 WIB. Mulai 14-31 Mei 2021 pengunjung dapat menikmati promo buy 1 get 1 dengan membayar Rp 375.000.



Simak Video "Tips Aman dan Nyaman Berkunjung ke Trans Studio Cibubur"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA