Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Mei 2021 20:11 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kemping di Pinggir Kolam Lumajang di Kaki Gunung Semeru

Kemping di Tirtosari Lumajang
Kemping di wisata alam Tirtosari Lumajang (Foto: Nur Hadi Wicaksono/detikcom)
Lumajang -

Kemping di gunung atau hutan mungkin sudah biasa. Kini, Lumajang punya sebuah destinasi kemping ceria di kaki Gunung Semeru, yakni wisata alam Tirtosari.

Destinasi wisata kemping Tirtosari berada di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Untuk menuju lokasi wisata di kaki Gunung Semeru ini, pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Selain buka di pagi hari, destinasi wisata Tirtosari ini juga menawarkan wisata malam berupa outing camp yang berada di tepi kolam renang. Para wisatawan bisa menginap di sebuah tenda yang cukup untuk dua orang.

"Di wisata alam Tirtosari ada sesuatu yang unik yakni kebiasaan kemping di gunung maupun hutan kita bawa ke sini salah satunya outing camp," ujar pengelola wisata Mufidun Amin kepada detikTravel, Sabtu (29/5/2021).

Saat kemping ceria di destinasi wisata Tirtosari, pengunjung bisa menikmati sensasi jagung bakar. Bahkan, para wisatawan bisa membakar jagung secara langsung, sambil ngobrol bersama keluarga dan menikmati udara malam di kaki Gunung Semeru.

Beberapa wisatawan memuji konsep destinasi wisata Tirtosari. Ada yang mengaku tak pernah menemukan destinasi seperti itu.

Kemping di Tirtosari LumajangKemping di wisata alam Tirtosari Lumajang (Foto: Nur Hadi Wicaksono/detikcom)

"Kemarin wisata di Lumajang selama liburan ditutup mumpung ada kesempatan buka kita menyempatkan diri dengan keluarga outing camp di wisata alam Tirtosari ini. Kesannya menyenangkan karena jarang-jarang ada wisata di mana kita bisa mendirikan tenda di samping kolam renang," ujar Wawan Sugiarto wisatawan.

"Selain bermalam di tenda di samping kolam renang, suasana malam sambil membakar jagung dan menikmati bersama keluarga di kaki Gunung Semeru sangat menyenangkan," ujar wisatawan lainnya, Heny Yulistiyani.

Karena masih pandemi, pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan dengan pemeriksaan suhu tubuh bagi pengunjung. Mereka juga mewajibkan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan ditempat yang sudah disiapkan.

Kemping di Tirtosari LumajangKemping di wisata alam Tirtosari Lumajang (Foto: Nur Hadi Wicaksono/detikcom)

"Protokol kesehatan di wisata alam Tirtosari tetap kami jalankan yakni pemeriksaan suhu tubuh saat masuk wisata, pengunjung wajib memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan," ujar Mufidun.

Untuk menikmati wisata kemping di tepi kolam Tirtosari ini, wisatawan perlu menyiapkan biaya sebesar Rp 60.000 per orang. Biaya itu sudah termasuk jagung bakar dan sarapan pagi.

Nah, bagi anda yang ingin menikmati libur akhir pekan, wisata kemping di wisata alam Tirtosari Lumajang ini bisa menjadi alternatif untuk Anda.



Simak Video "Naik Kuda Sambil Menikmati Pemandangan Pantai Watu Pecak Lumajang"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA