Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 01 Jun 2021 16:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata di Banyuwangi, Ini 8 Rekomendasinya

Wisatawan mancanegara (wisman) bisa kembali menikmati keindahan Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen. Sebelumnya, gunung dengan pemandangan kawah hijau tosca itu ditutup untuk wisman sejak awal pandemi COVID-19.
Foto: Ardian Fanani/detikcom

5. Taman Sritanjung

Taman Sritanjung adalah sebuah taman kota yang terletak di pusat Kota Banyuwangi. Dinamakan Sritanjung karena berdasarkan nama wanita bernama Sritanjung, dalam legenda asal-usul Kota Banyuwangi.

Taman ini terletak di sebelah timur Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi dan sebelah selatan Sabha Swagata Blambangan. Taman Sritanjung difungsikan sebagai sarana rekreasi bagi warga Kota Banyuwangi.

Tamannya yang hijau dan indah membuat semua orang betah berlama-lama untuk berkunjung terlebih juga disediakan fasilitas WiFi gratis.

6. Jawatan Benculuk

Hutan di BanyuwangiHutan Instagramable di Banyuwangi Foto: (Aldi Sanjaya Putra/d'Traveler)

Jawatan Benculuk merupakan hutan dengan pohon-pohon besar yang memiliki bentuk unik. Jika diperhatikan, Jawatan Benculuk memang terlihat mirip dengan hutan yang ada di dalam cerita Alice in Wonderland.

Mulai dari jalan hingga pohon-pohon raksasa yang menjulang tinggi hingga lebih dari 10 meter akan membuat Anda seperti bertualang di negeri dongeng.

Saat berwisata ke Jawatan Benculuk, jangan lupa untuk berfoto-foto dengan mengeksplorasi keindahan pohon serta tanaman hijau. Tak hanya bisa berfoto, Anda juga bisa piknik bersama keluarga atau pasangan atau hanya sekadar tidur siang di rerumputan.

7. Teluk Hijau

Di Teluk Hijau, Anda akan merasakan udara segar pantai yang bercampur dengan udara hutan tropis Taman Nasional Meru Betiri. Dari Kota Banyuwangi, durasi perjalanan sekitar 3-4 jam.

Perjalanan ke Teluk Hijau terbilang cukup memerlukan tenaga fisik. Namun, Anda akan menyaksikan panorama laut yang indah.

8. Bangsring Underwater

Pantai Bangsring BanyuwangiPantai Bangsring Banyuwangi Foto: Istimewa

Keindahan alam bawah laut Bangsring Underwater menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata yang perlu dicoba di Banyuwangi. Bangsring Underwater ini berlokasi di Desa Bangsring, Wongsorejo, Banyuwangi.

Destinasi ini merupakan wisata alam berbasis konservasi terumbu karang. Banyak terumbu karang yang sangat alami, adapun buatan yang ditanam di sini.

Terdapat pula Rumah Apung Bangsring, ialah tempat penjinakan ikan hiu yang berada dalam beberapa keramba berukuran 3x3 meter. Ikan hiu diletakkan tidak sampai tengah laut agar bisa bertahan hidup dengan nyaman.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA