Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Jun 2021 08:11 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Pantai Banyuwangi yang Tak Kalah Cantik dari Bali

Tim detikcom
detikTravel
Keindahan alam Pantai Rajegwesi, Teluk Hijau, dan Pantai Pulau Merah di Banyuwangi cukup mempesona disaksikan dari udara. Keindahan pantai itu dipotret dari Helikopter Bell 412 milik Skuadron 400 Wing Udara-1 Puspenerbal dengan Pilot Lettu Laut (P) V. Oktomiawan dan Copilot Lettu Laut (P) Tri Yudha. Istimewa/Sertu Mar Kuwadi.
Pantai Teluk Hijau, Banyuwangi. Foto: Istimewa/Sertu Mar Kuwadi.

4. Pantai Boom

Pantai Boom BanyuwangiPantai Boom Banyuwangi. Foto: (Bonauli/detikcom)

Pantai Boom dikenal sebagai pantai eksotis di Banyuwangi. Pantai yang terletak di Kampung Mandar, Banyuwangi itu menghadap ke Selat Bali. Dari sana traveler dapat melihat kecantikan Pulau Dewata.

Salah satu spot menarik di Pantai Boom adalah Jembatan Spiral. Jembatan ini memiliki desain futuristik dan dilengkapi sorotan lampu sehingga pas menjadi background foto.

Yang lebih keren lagi, Pantai Boom ini dulunya adalah pelabuhan Belanda. Kini Pantai Boom memiliki dermaga kapal pesiar terintegrasi pertama di Indonesia.

5. Pantai Sukamade

Tukik Penyu Dilepas di Pantai SukamadeTukik Penyu Dilepas di Pantai Sukamade. Foto: Deny Prastyo Utomo/detikTravel

Traveler yang ingin melihat penyu, bisa nih datang ke Pantai Sukamade di Taman Nasional Meru Betiri. Pantai ini termasuk kawasan konservasi di mana para penyu bertelur di sana.

Penyu ini biasanya akan datang ke pantai untuk bertelur setiap malam hari. Jika beruntung, kamu dapat menyaksikan proses perkembangbiakan tersebut.

Jika ingin membantu melepas penyu, kamu juga dapat berkunjung pada pagi hari. Tapi ingat ya, selama menyaksikan penyu beraktivitas, traveler tidak diizinkan untuk menyalakan cahaya, tak boleh berisik, dan merokok.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA