Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Jun 2021 08:11 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Pantai Banyuwangi yang Tak Kalah Cantik dari Bali

Tim detikcom
detikTravel
Keindahan alam Pantai Rajegwesi, Teluk Hijau, dan Pantai Pulau Merah di Banyuwangi cukup mempesona disaksikan dari udara. Keindahan pantai itu dipotret dari Helikopter Bell 412 milik Skuadron 400 Wing Udara-1 Puspenerbal dengan Pilot Lettu Laut (P) V. Oktomiawan dan Copilot Lettu Laut (P) Tri Yudha. Istimewa/Sertu Mar Kuwadi.
Pantai Teluk Hijau, Banyuwangi. Foto: Istimewa/Sertu Mar Kuwadi.
Jakarta -

Wisata Banyuwangi tengah naik daun beberapa tahun belakangan. Kabupaten paling timur di Pulau Jawa ini terkenal punya sejumlah pantai cantik yang layak untuk didatangi.

Tak kalah dari Bali, Banyuwangi kini menjadi alternatif destinasi bagi pecinta pantai. Pantai-pantai di sana tak cuma menawarkan pemandangan indah tetapi juga spot selancar yang menguji adrenalin.

Berikut ini rekomendasi 5 pantai di Banyuwangi yang tak kalah menarik dari Bali:

1. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah, di Kecamatan Pesanggaran BanyuwangiPantai Pulau Merah, di Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi. Foto: Ardian Fanani

Sama seperti namanya, Pantai Pulau Merah memiliki pasir yang berwarna merah. Pesona lain dari pantai ini adalah spot selancar yang cocok bagi pemula. Pantai ini memiliki ombak yang tingginya mencapai 2 meter.

Pantai Pulau Merah terletak di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Tak hanya pantainya yang diburu, bukit setinggi 200 meter di seberang pantai juga menjadi daya tarik tersendiri. Kamu bisa datang ke sana ketika air laut surut.

2. Pantai Teluk Hijau

Keindahan alam Pantai Rajegwesi, Teluk Hijau, dan Pantai Pulau Merah di Banyuwangi cukup mempesona disaksikan dari udara. Keindahan pantai itu dipotret dari Helikopter Bell 412 milik Skuadron 400 Wing Udara-1 Puspenerbal dengan Pilot Lettu Laut (P) V. Oktomiawan dan Copilot Lettu Laut (P) Tri Yudha. Istimewa/Sertu Mar Kuwadi.Keindahan alam Pantai Rajegwesi, Teluk Hijau, dan Pantai Pulau Merah di Banyuwangi cukup mempesona disaksikan dari udara. Keindahan pantai itu dipotret dari Helikopter Bell 412 milik Skuadron 400 Wing Udara-1 Puspenerbal dengan Pilot Lettu Laut (P) V. Oktomiawan dan Copilot Lettu Laut (P) Tri Yudha. Istimewa/Sertu Mar Kuwadi. Foto: Istimewa/Sertu Mar Kuwadi.

Terletak di Dusun Krajan, Pesanggaran, Pantai Teluk Hijau punya keunggulan wilayah pantainya yang dikelilingi pepohonan rindang. Uniknya, warna air pantainya juga biru kehijauan karena pengaruh alga.

Pantai ini cocok untuk kalian yang ingin mengabadikan momen Instagramable di sana. Berada di sana bak tinggal di negeri dongeng, di mana terdapat pantai dan hutan yang bersandingan dalam satu tempat.

3. Pantai Plengkung

Pantai PlengkungPantai Plengkung. Foto: (Ardian Fanani/detikTravel)

Kalau pantai yang satu ini cocok dikunjungi para peselancar. Pantai Plengkung atau dikenal juga sebagai G-Land disebut-sebut punya ombak terbaik di dunia dan menjadi spot selancar terbaik di Asia Tenggara.

Ombak di Pantai Plengkung ini terkenal tinggi yakni berkisar 1-5 meter. Belum lagi karakteristik ombaknya yang berlapis-lapis akan semakin menantang bagi peselancar.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA