Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Agu 2021 20:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Aston Anyer Beach, Hotel Nyaman Berprokes dengan Pemandangan Pantai

Putu Intan
detikTravel
Aston Anyer Beach Hotel
Foto: (Aston Anyer Beach Hotel)
Serang -

Bila melancong ke Anyer, Banten traveler dapat menginap di Hotel Aston Anyer Beach. Hotel ini dilengkapi protokol kesehatan dan menyuguhkan pemandangan pantai.

Hotel Aston Anyer Beach terletak di Jalan Raya Karang Bolong, Karang Suraga, Cinangka, Serang. Lokasinya mudah ditemukan, yakni di pinggir jalan utama kawasan wisata Anyer.

detikcom sempat menginap selama semalam di hotel tersebut pekan lalu. Datang ke hotel di masa pandemi COVID-19 dan PPKM Level jelas memberikan kesan berbeda jika dibandingkan kondisi normal.

Perbedaan pertama yang kentara adalah penerapan protokol kesehatan. Setiap tamu yang datang ke hotel ini diwajibkan memakai masker, diperiksa suhu tubuhnya, dan membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer.

Protokol kesehatan di Aston Anyer Beach HotelKamar dibersihkan dengan menerapkan protokol kesehatan di Aston Anyer Beach Hotel. Foto: Putu Intan/detikcom

Menuju ke meja resepsionis, tamu dan petugas dipisahkan pembatas berupa kaca bening untuk mencegah penyebaran COVID-19. Saat check-in, tamu juga akan diminta memesan menu sarapan dan pilihan untuk menikmati hidangan di restoran atau diantarkan ke kamar.

Menurut Hotel Manager Aston Anyer Beach, Yeni, protokol kesehatan memang menjadi poin utama dari pelayanan hotel saat ini. Untuk menunjang keamanan tamu dan karyawan, Yeni mengatakan seluruh karyawan di hotelnya juga sudah divaksinasi.

"Semua sudah divaksinasi sampai tahap dua. Selain itu kita juga ada tes antigen sebulan sekali untuk karyawan," kata dia.

Yeni juga menjelaskan, pembersihan kamar hotel dilakukan lebih ketat di masa pandemi COVID-19 ini. Setiap kamar yang selesai digunakan akan dibersihkan dan disterilisasi menggunakan alat UV.

"Kami menyemprotkan disinfektan di setiap koridor setiap hari. Lalu setelah check-out, itu ada pemasangan UV light selama 30 menit untuk kamar tamu. Untuk di area hotel yang lain juga ada UV gun, dan di lobby, restoran dibersihkan dengan UV light," paparnya.

Aston Anyer Beach HotelAston Anyer Beach Hotel Foto: (Aston Anyer Beach Hotel)

Terlepas dari protokol kesehatan yang ketat, Hotel Aston Anyer Beach sangat nikmat diinapi untuk traveler yang ingin staycation. Keunggulan utama dari hotel ini adalah posisi pantai yang langsung menghadap ke laut. Di sana juga ada pantai pribadi yang akan memanjakan para tamu.

Selain itu, Hotel Aston Anyer Beach juga dilengkapi fasilitas kolam renang dewasa dan anak. Menariknya lagi, di sana juga ada lapangan rumput yang dapat digunakan untuk bermain bola dan disediakan juga wahana trampolin.



Simak Video "Melihat Fasilitas dan Protokol Kesehatan Berlapis di Hotel Aston Anyer"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA