Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Sep 2021 18:11 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sudah Tahu Danau Toba Terletak di Provinsi Apa?

Promosikan Wisata Danau Toba Lewat Konser
Foto: dok istimewa
Samosir -

Danau Toba merupakan satu dari lima destinasi super prioritas. Hanya sebelumnya, mari kita cari tahu Danau Toba terletak di provinsi mana.

Dihimpun detikTravel, Selasa (7/9/2021), Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau Toba adalah danau berkawah seluas 1.145 kilometer persegi.

Secara ukuran, Danau Toba sebenarnya lebih menyerupai lautan daripada danau apabila mengingat ukurannya. Oleh karena itu, Danau Toba ditempatkan sebagai danau terluas di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia sesudah Danau Victoria di Afrika. Danau Toba juga termasuk danau terdalam di dunia. yaitu sekira 450 meter.

Siapapun tak akan berpaling dari keindahan yang ditawarkan oleh pesona Danau Toba salah satunya di Desa Meat yang tak kalah dari New Zealand.Siapapun tak akan berpaling dari keindahan yang ditawarkan oleh pesona Danau Toba salah satunya di Desa Meat yang tak kalah dari New Zealand (Pradita Utama/detikcom)

Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir yang hampir sebanding dengan luas negara Singapura.

Di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara selain Bukit Lawang, Berastagi dan Nias.

Danau Toba pribadi merupakan keajaiban alam menakjubkan di Pulau Sumatera. Sulit membayangkan ada tempat yang lebih indah untuk dikunjungi di Sumatera Utara selain danau yang satu ini, walau masih ada banyak danau lainnya yang tak kalah indah.

Suasana sejuk menyegarkan, hamparan air jernih membiru dan pemandangan memesona pegunungan hijau adalah sebagian kecil saja dari imaji danau raksasa yang berada 900 meter di atas permukaan laut itu.

Melihat tulisan di atas, tentunya traveler tahu perihal Danau Toba terletak di provinsi mana kan? Apabila pandemi mereda, mungkin kita bisa kembali mengunjungi Danau Toba di Sumatera Utara sambil tetap menjaga protokol keamanan.



Simak Video "Mobil Tercebur ke Danau Toba, Begini Detik-detik Penyelamatannya!"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA