Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 16 Okt 2021 21:06 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Jalan-Jalan ke Tangerang Selatan, Ada Apa Saja Sih?

Trans Snow World Bintaro
Foto: Trans Snow World Bintaro (Agung Pambudhy/detikcom)
Tangerang Selatan -

Tangerang Selatan punya berbagai wisata menarik nih untuk traveler datangi. Ada apa saja?

Mulai dari taman, setu, wisata religi hingga main salju bisa traveler temukan di sini. Berikut wisata seru di Tangerang Selatan yang sayang untuk dilewatkan.


1. Taman Kota 2 BSD

Taman Kota 2 BSD di kawasan Serpong bisa jadi tujuan traveler di akhir pekan. Traveler bisa menyusuri kawasan pedestrian yang sedap dipandang mata.

Lokasinya berada di Jalan Letnan Sutopo, Ciater, Kecamatan Serpong. Konsepnya begitu kekinian, terlihat paduan warna yang lembut cerah ditambah daerah sekelilingnya yang rindang.

Uniknya lagi, pedestrian yang bernama Jaletreng River Park ini punya konsep yang mirip dengan sungai hits di Korea Selatan, Cheonggycheon.

Taman Kota 2 BSD ramai dikunjungi warga saat akhir pekan. Lokasi ini memang menjadi destinasi liburan dengan bujet murah di Kota Tangerang Selatan, Banten.Taman Kota 2 BSD ramai dikunjungi warga saat akhir pekan. Lokasi ini memang menjadi destinasi liburan dengan bujet murah di Kota Tangerang Selatan, Banten. Foto: Andhika Prasetia

2. Trans Snow World Bintaro

Serunya main salju bisa traveler dapatkan di Trans Snow World Bintaro. Ada banyak wahana salju mulai dari ski, gondola hingga perang salju.

Wisata ini berlokasi di Jalan Prof DR. Satrio No. 5 Pd. Jaya Kecamatan Pd Aren, Tangerang Selatan. Untuk bulan Oktober ada promo buy one get one. Harganya adalah Rp 230 ribu untuk weekdays dan Rp 300 rib untuk weekend.

Trans Snow World BintaroTrans Snow World Bintaro Foto: Trans Snow World Bintaro

3. Pabrik Tahu Na Po Tet

Pabrik Tahu tertua di Tangerang Selatan jura bisa traveler datangi. Lokasinya berada di Jalan Tekukur 10 No 2, RW 8, Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan. Jaraknya sekitar 6 Km dari Kantor Wali Kota Tangerang Selatan.

Bukan sembarang pabrik, lokasi ini juga menyediakan tempat makan sejuk dengan beragam menu olahan tahu. Ada juga area bermain anak untuk traveler yang bawa si kecil.

Pabrik Tahu Na Po TetPabrik Tahu Na Po Tet Foto: (Syanti/detikcom)

4. Situ Bungur

Situ Bungur bisa jadi tempat cocok untuk traveler yang mau cuci mata. Tempatnya luas dan airnya juga bersih.

Berlokasi di Pondok Ranji, Ciputat Timur, awalnya Situ Bungur tak terawat karena banyak sampah yang berserakan. Kemudian masyarakat setempat berinisiatif membersihkan sampah dan mengbaar bibit ikan.

Hingga akhirnya, berbagai rombakan terlihat di Situ Bungur. Ada pepohonan rindang hingga taman bunga yang terawat.

Selanjutnya, wisata outbound dan religi di Tangerang Selatan

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA