Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Okt 2021 13:08 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata Jogja: Asyiknya Berburu Foto Cantik di Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan
Hutan Pinus Mangunan (Tasya Khairally/detikcom)
Bantul -

Hutan Pinus Mangunan menjadi objek wisata yang cocok didatangi traveler yang suka foto-foto. Ada pepohonan pinus cantik dan berbagai spot menarik.

Berlokasi di Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, Hutan Pinus Mangunan sudah dibuka lagi dengan protokol kesehatan. Traveler yang mau ke sini harus sudah vaksin minimal dosis pertama yang ditunjukkan dengan melakukan scan lewat aplikasi PeduliLindungi. Destinasi ini juga sudah mengantongi sertifikasi CHSE dari Kemenparekraf.

Hutan Pinus MangunanHutan Pinus Mangunan Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Untuk anak-anak berusia di bawah 12 tahun dibolehkan masuk, asalkan didampingi oleh orang tua. Traveler juga diimbau selalu mematuhi protokol kesehatan saat berada di dalam destinasi wisata.

Memasuki area wisata hutan pinus, traveler akan disambut dengan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi. Ada beberapa tempat duduk atau spot bermain seperti jembatan jaring.

Hutan Pinus MangunanHutan Pinus Mangunan Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Untuk traveler yang mau foto, hutan pinus Mangunan menawarkan jasa fotografer. Nantinya wisatawan akan ditunjukkan spot spot cantik yang cocok jadi latar foto.

Mulai dari jembatan kayu, kursi kayu yang berlatarkan pohon pinus, taman bunga hingga kapal yang berlatarkan keindahan alam dari ketinggian. Tinggal pilih deh kamu mau foto di lokasi yang mana.

Hutan Pinus MangunanHutan Pinus Mangunan Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Alamnya begitu sejuk dan teduh sehingga membuat wisatawan betah berlama-lama di Hutan Pinus Mangunan. Cocok untuk traveler yang ingin menenangkan diri dari keramaian.

Fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap mulai dari area outbond, musholla hingga toilet umum. Hutan Pinus Mangunan buka dari mulai pukul 09.00-17.00. Tertarik berwisata ke sini?



Simak Video "Syarat Jalan-jalan Sehat di Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA