Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Nov 2021 11:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Raffi Ahmad Mau Bikin Kebun Binatang, Ini Tempat Wisata Hits PIK

bonauli
detikTravel
Memandang matahari terbenan tidak lengkap rasanya bila tidak ngemil. Nah, Pantai PIK 2 juga menyediakan sejumlah food court lho.
Pantai Indah Kapuk (Pradita Utama)
Jakarta -

Kawasan PIK akan semakin ramai tempat wisata. Sudah ada pantai dan hotel, selanjutnya bakal ada kebun binatang.

RANS Entertainment, perusahaan milik artis kondang Raffi Ahmad kini terus mengepakkan sayap bisnisnya. Raffi akan membangun kebun binatang di Pantai Indah Kapuk dan buka setelah lebaran tahun depan.

"Kita bukan sekedar media tetapi juga lifestyle-lifestyle untuk keluarga di Indonesia. Banyak tempat-tempat yang aku bikin. Seperti Zoo, sportainment dan lain lain salah satunya juga Zoo di awal November ini kita bikin," katanya dalam konferensi pers Babak Baru RANS Entertainment, dikutip Sabtu (6/11/2021).

Pantai Indah Kapuk (PIK) sendiri punya banyak spot rekreasi yang cocok traveler kunjungi di akhir pekan.

Mulai dari wisata alam, taman bermain, tempat kuliner hingga pusat perbelanjaan mewah tersedia di sini. Mengutip CNNIndonesia, Berikut 7 tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di PIK:

1. Hutan Mangrove, Taman Wisata Angke Kapuk

Traveler yang berwisata ke hutan mangrove PIK bisa merasakan suasana hijau dan sejuk di Jakarta. Kamu bisa mengelilingi hutan bakau sambil menyusuri danau.

Tak hanya itu, traveler juga bisa bermalam di sini. Ada area camping ground dan villa dengan harga sewa per malam yang bervariasi.

Ingin lihat sunset? bisa juga! Hutan Mangrove PIK berlokasi dekat pantai, jadi traveler dapat menyaksikan cantiknya matahari terbenam. Untuk tiket masuk, traveler cukup mengeluarkan uang mulai dari Rp 10 ribu.

2. Pantai Pasir Putih PIK 2

Tak usah wisata jauh-jauh, Jakarta juga punya pantai pasir putih. Ya, lokasinya berada di PIK 2.

Pantai Pasir Putih ini merupakan pantai reklamasi yang pasirnya didatangkan langsung dari Bangka Belitung. Suasananya cocok untuk traveler yang mau bersantai sambil main pasir atau berjogging sore.

Traveler juga bisa melihat langsung lalu lalang pesawat yang terbang menuju pendaratan ke Bandara Soekarno Hatta. Untuk masuk ke area ini tak dipungut biaya alias gratis.

3. San Antonio Pomenade

San Antonio Promenade atau pelataran tepi laut mengajak traveler merasakan sensasi bersepeda atau jogging di tepi laut. Desainnya cukup estetik, banyak spot instagrammable untuk traveler yang hobi foto-foto.

Tak hanya itu, traveler juga bisa mampir ke deretan restoran dan kafe di pinggirannya. Kamu bisa minum kopi atau makan cemilan. Seru bukan?

4. Pantjoran Chinatown

Wisata di PIK berikut ini merupakan kawasan pecinan ikonik yang kental dengan nuansa oriental. Di dalamnya ada restoran, kafe hingga makanan gerobak. Jangan khawatir, di sini banyak makanan dan minuman yang halal.

Selain banyak pilihan makanan, Pantjoran Chinatown juga menyuguhkan atraksi seperti live music, barongsai, music guzheng hingga pertunjukan olahraga tai chi.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kesaksian Pedagang Saat Ormas Ingin Pasang Bendera Dihadang Petugas"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA